Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Mantan Kepala Dinsos Karimun Menghilang!

Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Mantan Kadinsos Karimun Menghilang!

Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi, Mantan Kepala Dinsos Karimun Menghilang!
tribunbatam/rachta yahya
Ilustrasi. Sejumlah jaksa dari CabjariTanjungbatu, Kundur menggeledah salah satu ruangan di kantor Dinsos Karimun, Rabu (26/4/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran administrasi umum di Dinas Sosial (Dinsos) Karimun 2014-2016, Indra Gunawan, mantan Kadinsos Karimun mendadak menghilang.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karimun itu diketahui sudah dua hari tidak masuk kantor.

"Bapak tak ada, sudah dua hari ini tak amsuk kantor," ujar seorang staf di Kesbangpol Karimun kepada Tribun Batam, Rabu (2/8/2017).

Staf pria itu mengaku tidak mengetahui kabar pimpinannya tersebut, termasuk ketika disinggung kemungkinan Indra tengah sakit, ia mengaku tidak tahu.

"Allah wuallam, tidak tahu juga," katanya.

Indra Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Karimun karena diduga mempergunakan anggaran untuk keperluan pribadi yang tidak sesuai DPA.

Indra diduga memperuntukan dana tersebut untuk pembayaran angsuran mobil, pembayaran angsuran untuk kredit pinjaman di bank dan lain-lainnya.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Juli lalu," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (1/7) malam.

Dwi menyebutkan estimasi kerugian negara atas tindakan yang dilakukan oleh Indra sekitar Rp 3 miliar. (Elhadif Putra)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Kamis (3/7/2017)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved