TribunBatam/

Liga Inggris

Manchester City Menang. Kuasai 78 Persen Permainan, Tapi Hanya Cetak Dua Gol

Dalam pertandingan ini, Manchester City menguasai 78,1 persen permainan dan melepaskan empat tembakan jitu dari 14 usaha

Manchester City Menang. Kuasai 78 Persen Permainan, Tapi Hanya Cetak Dua Gol
CHRIS J RATCLIFFE/AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Brighton & Hove Albion pada partai Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester City menang 2-0 atas tim promosi, Brighton & Hove Albion, pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017).

Kemenangan tim berjulukan The Citizens ini ditentukan oleh gol Sergio Aguero pada menit ke-70 dan kesalahan Lewis Dunk lima menit setelahnya.

Dalam pertandingan ini, Manchester City menguasai 78,1 persen permainan dan melepaskan empat tembakan jitu dari 14 usaha.

Sebaliknya, Brighton cuma melakukan dua tendangan ke arah gawang dari enam percobaan.

Baca: Ancaman Ducati di GP Austria. Makin Hebat Bermanuver Gara-gara Senjata Barunya Ini

Baca: Rossi dan Vinales Masih Yakin Bisa Kompetitif di GP Austria, Namun Kesulitan di Bagian Sirkuit Ini

Ancaman pertama Manchester City berasal dari Kevin De Bruyne pada menit ke-17. Dari luar kotak, bola tembakan dia mengarah tepat ke tengah gawang sehingga mudah diamankan oleh penjaga gawang Mat Ryan.

Begitu pula upaya Gabriel Jesus dari jarak dekat pada menit ke-34. Ryan yang berdiri tepat di tengah gawang, mampu mengantisipasi laju bola. Hingga paruh pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Baru pada menit ke-70, Manchester City memecah kebuntuan via Aguero. Memanfaatkan servis dari David Silva, striker asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri gawang Brighton.

Baca: Marquez Kembali Rebut Pole di GP Austria, Bersaing dengan Duo Ducati. Bagaimana dengan Rossi?

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help