Penipuan Umroh First Travel

Bos First Travel Tidak Jujur, Eggi Sudjana Mundur Sebagai Pengacara

Klien saya tidak jujur, tidak mau cerita dimana uangnya itu. Tidak mau cerita dikemanakan saja uangnya itu. Saya sebagai lawyer tidak diberitahu

Bos First Travel Tidak Jujur, Eggi Sudjana Mundur Sebagai Pengacara
Tribunnews.com
Eggi Sudjana 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Eggi Sudjana mengundurkan diri sebagai kuasa hukum PT First Anugerah Wisata atau First Travel.

Eggi mengaku ogah membela agen biro perjalanan itu lantaran dua bos First Travel yang kini ditahan, yakni suami-istri Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, tidak mau terbuka. 

"Kenapa saya mundur? Klien saya tidak jujur, tidak mau cerita dimana uangnya itu. Tidak mau cerita dikemanakan saja uangnya itu. Saya sebagai lawyer tidak diberitahu, bagaimana saya mau membela," ujar Eggi dalam konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Rabu (16/8/2017).

Eggi mengatakan, ia sudah berulang kali menanyakan kepada Andika dimana dana yang terkumpul dari puluhan ribu jemaah yang jumlahnya disebut-sebut mencapai Rp 500 miliar itu.

Baca: Korban Penipuan Umrah First Travel Puluhan Ribu orang. Berapa Banyak di Kepri?

Baca: Raup Miliaran Rupiah dari Calon Jemaah Umroh, Isi Rekening First Travel Cuma Rp 1,3 Juta. Kok?

Setiap ditanya, kata Eggi, Andika selalu meyakinkan bahwa ia akan bertanggung jawab memberangkatkan jemaah atau mengembalikan dana mereka.

Teknis pengelolaan dana jemaah ditangani pengacara internal First Travel yang bernama Deski.

Ketika ditanya, Deski hanya menyebut sudah ada dua investor yang akan membantu First Travel mempertanggungjawabkan kewajibannya kepada jemaah.

Baca: Bos First Travel Anniesa Hasibuan Ternyata Juga Jual Fesyen ke Pasar Internasional. Harganya Wah

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help