KEPRI REGION

Gubernur Kepri Nurdin Rayakan Idul Adha di Empat Pulau di Kabupaten Lingga

Malam takbiran dan Salat Idul Adha dilaksanakan Dabo Singkep. Salat Idul Adha dilakukan di Masjid Az-Zulfa dengan khatib Idul Adha, KH Azhar Hasyim.

Gubernur Kepri Nurdin Rayakan Idul Adha di Empat Pulau di Kabupaten Lingga
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun pamit dengan masyarakat saat kegiatan Idul Adha di Kabupaten Lingga, Jumat (1/9/2017). Selama dua hari, Nurdin dan rombongan berjunjung ke ermpat pulau di Kabupaten Lingga. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Gubernur H Nurdin Basirun merayakan Hari Raya Idul Adha dengan sejumlah rangkaian kegiatan di Kabupaten Lingga, dalam dua hari terakhir.

Gubernur mengunjungi masyarakat yang ada di empat pulau di Lingga, yakni Pulau Singkep, Daik dan Tanjungkelit serta Rejai.

Malam takbiran dan Salat Idul Adha dilaksanakan Dabo Singkep.  Salat Idul Adha dilakukan di Masjid Az-Zulfa dengan khatib Idul Adha, KH Azhar Hasyim.

Gubernur kemudian menunaikan Salat Jumat di Masjid Sultan Daik Lingga dan sekaligus menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid.

Nurdin juga berziarah ke makam Sultan Mahmud Riayatsyah dan bersilaturahmi dengan masyarakat. 

Sebelum kembali ke Tanjungpinang, Nurdin bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjungkelit.

Setiba di Tanjungkelit, Nurdin sudah ditunggu masyarakat di pelabuhan. Di desa ini, Nurdin juga menyerahkan hewan kurban dan bersilaturrahmi bersama masyarakat.

Nurdin juga semoat singgah ke Rejai, pulau yang berjarak 90 kilometer dari Bintan.

Ratusan masyarakat pun sudah menunggu kehadiran Nurdin. Di pulau ini, Nurdin meninjau beberapa aktivitas pembangunan serta bersilatrahmi dengan masyarakat.

Dalam rangkaian Idul Adha di Kabupaten Lingga, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, anggota DPRD Kepri H Tawarich dan H Hanafi Ekra, Ketua Dewan Masjid Kepri H Huzrin Hood, Bupati Lingga Alias Wello serta Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim.

Halaman
123
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved