Heboh! Sapi Limosin Berontak Nyaris Seruduk Wakil Walikota Batam, Begini Kejadiannya!

Heboh! Sapi Limosin Berontak Nyaris Seruduk Wakil Walikota Batam, Begini Kejadiannya!

Heboh! Sapi Limosin Berontak Nyaris Seruduk Wakil Walikota Batam, Begini Kejadiannya!
tribunbatam/ian pertanian
Wakil Walikota Amsakar Ahmad 

BATAM.TRIBUNEWS.COM, BATAM-Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad nyaris kena seruduk sapi limosin yang berontak saat hendak disembelih, Jumat (1/9/2017).

Suasana penyembelihan hewan kurban di tempat pemotongan hewan Masjid Raya Batam mendadak heboh, Jumat (1/9/2017) pagi. Sapi jenis limosin milik Kepala BP Batam berontak, berusaha melepaskan diri saat akan disembelih. Tali penahannya lepas.

Baca: Dua Sapi Limosin Bikin Heboh Acara Kurban di Masjid Raya Batam, Begini Kejadiannya!

Baca: Main Layangan, Dua Anak Berkelahi. Orangtua Tak Terima Lapor ke Polsek Batuaji!

Baca: Waspadalah! Penipu Lowongan Pekerjaan Gentayangan di Batuaji! Begini Modusnya!

Baca: Terungkap! Inilah 10 Harta Karun Kim Jong Un! Ponsel Misterius Ini Paling Mengejutkan!

Sapi berbobot lebih kurang 800 Kg itu, kemudian bergerak ke arah depan mendekati warga. Tak ayal lagi, kejadian itu membuat warga yang berada di area dalam maupun luar tempat pemotongan kocar-kacir berlarian, menyelamatkan diri.

Panik. Termasuk Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang saat itu sedang melayani wawancara wartawan. Suara teriakan kepanikan terdengar dari warga yang belarian. Ada juga yang balik mempertanyakan kejadian di depan matanya.

"Kenapa sapinya dibiarkan dilepas?," kata seorang warga yang berusaha menyelamatkan diri masuk ke dalam ruang kantin.

Beruntung suasana kepanikan warga saat itu bisa segera dinetralisir. Tak sampai lima menit, panitia kurban bisa menenangkan sapi berwarna cokelat terang tersebut. Lantas mengikat badannya dengan lilitan tali. Sapi tersebut posisinya masih berada di dalam area pemotongan.

Untuk menenangkan sapi inipun butuh usaha ekstra. Setidaknya lebih dari 10 orang panitia kurban turun tangan. Ada yang memegang tali di ujung kanan dan kiri, ada yang memegang ekor, ada yang bertugas menahan badan sapi. Setelah agak tenang, baru juru sembelih menyembelih sapi tersebut.

Itupun karena bobotnya yang berat, panitia kurban tak memindahkannya lagi ke tempat pemotongan semestinya. Melainkan di posisi akhir sapi itu tenang. Kalimat takbir berkumandang seiring dengan disembelihnya hewan kurban itu.

Selain sapi limosin milik Kepala BP Batam, dan sapi jumbo Bali milik Pemerintah Provinsi Kepri, Jumat itu bertepatan dengan perayaan pertama Hari Raya Kurban, panitia kurban di Masjid Raya Batam

juga menyembelih sapi jenis Blasteran Bali masing-masing dari Wali Kota Batam, Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Keduanya ikut menyaksikan prosesi penyembelihan hewan tersebut. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved