Disperindag Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Beras di Batam, Paling Mahal Rp 13.300 per Kilonya!

Disperindag Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Beras di Batam, Paling Mahal Rp 13.300 per Kilonya!

Disperindag Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Beras di Batam, Paling Mahal Rp 13.300 per Kilonya!
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana Pasar Tiban Center 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Aturan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk harga HET beras sudah ditetapkan di Batam baru-baru ini.

Kawasan Batam mengikuti HET beras dari Sumatera. Disperindag Kota Batam sudah lakukan sosialisi terhadap pedagang dan distributor, Minggu (10/9/2017).

Baca: Terungkap! Inilah Rahasia Korut Tak Gentar Digertak Perang Amerika: Pasukannya Menakutkan!

Baca: Selingkuh? Waspadai Pria Jangkung dan Usia Berakhiran 9. Situs Kencan Membuktikannya!

Seperti yang diutarakan oleh kepala Disperindag kota Batam, Zarefriadi, mengatakan, untuk harga ecera tertinggi (HET) beras di Kota Batam yang sudah ditetapkan, dimana untuk kawasan Batam

mengikuti harga eceran tertinggi (Het) beras dari Sumatera yang terinci untuk HET medium seharga Rp 9.950 ribu/kg dan untuk HET beras premium Rp 13.300/kg kilogramnya.

"Kita sudah lakukan sosialisasi bersama para pedagang beras mulai dari tanggal 31 Agustus akhir bulan lalu, dimana kita juga telah memberikan sosialisasi melalui distributornya," ujarnya

Dia juga menerangkan, untuk harga HET ini, selain Disperindag yang akan memantau harga beras di pasaran, pihak dari satgas pangan juga nantinya akan melakukan pemantauan terhadap harga HET beras dipasaran, sehingga untuk aturan yang sudah ditetapkan berjalan dengan sesuai.

"Untuk memantau harga HET beras nantinya dari satgas pangan juga melakukan pemantauan, dimana satgas pangan lah nanti yang akan menindak atau memberikan sanksi apabila ditemukan kecurangan oleh pedagang terhadap harga HET yang sudah ditetapkan,"ujarnya

Sementara itu saat tribun menjumpai salah satu pedagang grosir di pasar tiban center, Edi, mengatakan, bahwa untuk harga eceran tertinggi (HET) beras yang sudah ditetapkan,

menurutnya untuk harga beras premium belum ada kendala akan Keuntungan modal untuk menjual pada pelanggan atau berada diatas harga HET yang sudah ditentukan oleh Disperindag.

Sebab harga eceran tertinggi (HET)beras premium yang dikatakan mengikuti Sumatera hanya berkisar Rp 13.300 ribu/kg, sedangkan beras premium yang ia jual Di tokonya, seperti beras Harumas, Bumi Ayu, Horas Super, Mangkok merah dan banyak lagi yang lainya masih di bawah HET beras dan sesuai HET beras premium dari Disperindag.

"Contohnya seperti pada beras Harumas hanya Rp 12.500/kg, beras Bumi Ayu Super Rp 13.300/kg, beras Bumi Ayu Biasa 12.700/kg, beras Horas Super Rp 12.500/kg, beras Mangkok merah Rp 13.300/kilogramnya,"ujarnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved