Diduga Akibat Ledakan Tabung Elpiji, Dua Rumah Warga Kampung Bulang Rusak Berat!

Diduga Akibat Ledakan Tabung Elpiji, Dua Rumah Warga Kampung Bulang Rusak Berat!

Diduga Akibat Ledakan Tabung Elpiji, Dua Rumah Warga Kampung Bulang Rusak Berat!
TribunBatam/Wahib Waffa
Kondisi kedua rumah korban ledakan gas elpiji, Selasa (12/9/2017). Terlihat atap rumah dewi dan Sugi runtuh 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Diduga kuat ledakan terjadi karena tabung gas berukuran 12 kilogram meledak di rumah milik Dewi dan dan Sugi di Perumahan Bumi Intan Sari Blok D nomor 8 dan 6, Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Baca: Terungkap! Pilot TNI AL Daratkan Pesawat di Sawah Gara-gara Tunggu Pesawat Pak Harto Terbang!

Baca: Akhirnya Ketahuan! Beginilah Karakter Asli Bella Dua Hari Setelah Nikah, Mengejutkan!

Baca: Heboh Gosip Teuku Wisnu Poligami, Shireen Sungkar Berikan Jawaban Mengejutkan Ini

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari (12/9/2017). Dahsyatnya ledakan membuat dua rumah runtuh di beberapa bagian bangunan. Seperti di dapur, kamar dan ruang tengah milik korban Dewi. Begitu juga rumah Sugi yang mengalami kerusakan dbagian dapur dan atap kamar Jebol.

"Dinding dan atap jebol. Dari gas LPG 12 kilo itu. Gak tau juga kenapa ko bisa meledak," kata pria yangdipanggil Sugi, seorang korban ditemui dilokasi kejadian, Selasa (12/9).

Ia menceritakan awal terjadinya ledakan. Saat itu ia tengah tertidur lelap. Tiba-tiba suara ledakan disertai suara serpihan runtuhan atap terdengar dari rumahnya. Sontak ia kaget dan loncat dari kamar tidurnya. Langsung ia keluar dan melihat dari jauh rumahnya yang terlihat sudah jebol dinding dan atapnya.

"Saya kaget banget. Dan liat sudah jebol ruangan tengah dan belakang," ungkapnya.

Menurutnya tak ada api yang muncul akibat ledakan itu. Ia memastikan bahwa gas yang meledak bukan miliknya melainkan milik Dewi yang merupakan tetangga sampingnya. Sementara diketahui rumah Dewi saat ini tengah kosong dan ditinggal ke Luar Negeri beberapa hari ini.

Beberapa kali pria ini mengucapkan sukur karena tidak terjadi luka pada keluarganya. Meskipun beberapa runtuhan dinding rumah Dewi jatuh ke bagian kamar rumahnya. ‎"Untung saja plafon kamar tidurku tidak ikut runtuh," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help