TribunBatam/

Pawai Obor Tahun Baru Islam di Bintan Spesial. Hadir Bupati Sumenep, Ini Keistimewaannya!

Pawai Obor Tahun Baru Islam di Bintan Spesial. Hadir Bupati Sumenep, Ini Keistimewaannya!

Pawai Obor Tahun Baru Islam di Bintan Spesial. Hadir Bupati Sumenep, Ini Keistimewaannya!
Tribunnewsbatam.com/Argianto DA Nugroho
Ilustrasi. Penyanyi Fatin Shidqia Lubis menghibur ribuan umat muslim di Masjid Raya Batam, Batam Center, Senin (4/11/2013) malam dalam Kemilau Muharam menyambut pergantian tahun baru Islam 1435 Hijriah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Tahun baru Islam sebentar lagi. Di Bintan, tahun baru Islam dipastikan berlangsung meriah dan syahdu.

Kesyahduan itu karena berbagai kegiatan bernuansa religi akan digelar di berbagai tempat.

Baca: Heboh! Razia Gabungan TNI-Polri Sisir Karaoke Batam, Ini Targetnya di Tempat Hiburan Malam!

Baca: Bikin Merinding! Inilah Kisah Menegangkan Dokter Militer Saat Pembebasan Irian Barat!

Baca: Bikin Merinding! Detik-detik Jelang Eksekusi: Permintaan Terakhir Terpidana Mati Bikin Kuduk Berdiri

Baca: Beredar Tulisan Biodata Kasino Warkop Semasa Hidup, Isinya Bikin Gemas dan Ngakak!

Selain masyarakat, Pemkab Bintan juga tak mau ketinggalan menghadirkan aneka acara bernuansa Islam dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1439 hijriyah atau yang lebih dikenal tahun baru Islam.

Bupati Bintan Apri Sujadi sudah menyebutkan beberapa agenda yang siap digelar. Dicantaranya pawai obor baik yang digelar tingkat kabupaten maupun per kecamatan.

"Berbagai kegiatan Islami akan kita gelar di beberapa kecamatan. Kita tahu antusiasme masyarakat di Kabupaten Bintan ini sangat besar setiap memperingati tahun baru Muharam.

Selain biasanya masyarakat ikut meramaikan Pawai obor ataupun pawai taaruf, kita juga mengimbau agar masyarakat dapat menghidupkan malam tahun baru hijriah dengan pengajian-pengajian di surau-surau ataupun di Mesjid-mesjid terdekat,"kata Apri.

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi saat melakukan gelar pawai obor beberapa waktu lalu
Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi saat melakukan gelar pawai obor beberapa waktu lalu (tribunbatam/aminnudin)

Puncak acara, Pemkab akan mendatangkan Ustaz Busyro Karim. Dia adalah ulama kenamaan dan pengasuh pondok pesantren Al-Karimiyyah, Sumenep, Jawa Timur.

Busro juga adalah Bupati Sumenep aktif saat ini. "Beliau kita tahu adalah seorang bupati juga selain sehari hari sebagai pengasuh pondok pesantren,"kata Apri.

Pemkab berharap, masyarakat Bintan dari berbagai lapisan berbondong-bondong meramaikan rangkaian acara menyambut tahun baru Islam.

Partisipasi aktif sangat pentingan selain dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah, juga meningkatkan rasa saling dekat antar sesama.

"Kedekatan antar sesama lapisan masyarakat ini adalah modal membangun daerah lebih cepat,"kata Apri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help