TribunBatam/

Pakai Pertalite Mesin Lebih Enteng

Uji tes antara Pertalite dan Premium diketahui penggunaan bahan bakar berwarna hijau terang ini akan membuat pemakaian kendaraan lebih irit

Pakai Pertalite Mesin Lebih Enteng
TRIBUNNEWS.com
PT Pertamina menghadirkan Pertalite yang lebih ramah lingkungan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penggunaan Pertalite di wilayah Kepri dan sekitarnya kian memasyarakat. PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Region (MOR) I mencatat penggunaan BBM jenis Pertalite mencapai 60 persen di kalangan masyarakat dibandingkan Premium dan Pertamax.

"Produk ini semakin diminati masyarakat sebagai bahan bakar kendaraan roda dua maupun empat, mengingat kualitasnya yang jauh lebih bagus dan maksimal ketimbang premium/ bensin," kata Sales Executive Retail XI MOR I -Riau PT Pertamina (Persero) Angga Yudiwinata Putra di Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Menurut Yudiwinata setiap tahun permintaan Pertalite di pasar wilayah MOR I yang meliputi Aceh Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau terus meningkat. Trend penggunaan awalnya 10 persen saat semester pertama 2016, kini permintaan meningkat drastis.

"Kini porsi penggunaan Pertalite sudah 60 persen di wilayah MOR I, sisanya Premium dan Pertamax," bebernya.

Baca: Kenapa Pertalite Berwarna Hijau? Ini Penjelasan Kenapa Warna BBM Berbeda-Beda. Ini Artinya

Baca: Jumlah Pemakaian Premium Menurun, 4 Fakta Ini Akan Membuat Anda Memilih Pertalite

Baca: Lebih Merdeka Dengan Pertalite

Baca: Pakai Pertalite Mesin tak Mudah Kotor

Pertalite merupakan bahan bakar minyak jenis baru yang diproduksi Pertamina, jika dibandingkan dengan Premium varian baru ini memiliki kualitas lebih sebab kadar Research Oktan Number (RON) 90, di atas Premium, yang hanya RON 88.

Berdasarkan uji tes antara Pertalite dan Premium diketahui penggunaan bahan bakar berwarna hijau terang ini akan membuat pemakaian kendaraan lebih irit. Sebab Pertalite memiliki RON yang lebih tinggi.

Halaman
12
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help