Dahsyat! Pemkab Anambas Bentuk Tim Khusus Pariwisata-Perikanan, Ini Tugas dan Anggotanya!

Dahsyat! Pemkab Anambas Bentuk Tim Khusus Pariwisata-Perikanan, Ini Tugas dan Anggotanya!

Dahsyat! Pemkab Anambas Bentuk Tim Khusus Pariwisata-Perikanan, Ini Tugas dan Anggotanya!
Istimewa
Ilustrasi ikan di pasaran 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Pemkab Anambas membentuk tim untuk percepatan pada bidang pariwisata dan perikanan.

Tim yang dipimpin oleh Asisten II Setdakab Anambas ini, dibentuk pada tahun 2017 untuk mengoordinasikan kendala yang dihadapi dalam pengembangan infrastruktur pada dua sektor unggulan Anambas itu.

Baca: Heboh Rahasia Tusuk Konde Bu Tien Soeharto! Benarkah Pilot TNI AU Kena Tampar Paspampres Gegara Ini?

Baca: Buron Kejati Tertangkap di Batam, Kadinkes Anambas: Tajri Masih PNS dan Terima Gaji Pokok!

Baca: Terungkap! Inilah Prajurit Cakra Penyelamat Polisi Sukitman di Lubang Buaya. Kisahnya Menegangkan!

"Dalam Surat Keputusan bernomor 213 tahun 2017, tim ini bernama tim terpadu percepatan koordinasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Pemerintah Pusat

di bidang ‎infrastruktur pariwisata dan perikanan. Jadi, bila ditemukan kendala tim ini yang nantinya membantu," ujarnya Masykur Ketua tim tersebut Minggu (8/10/2017).

‎Ia menambahkan, dalam SK yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris itu sejumlah OPD yang berkaitan dengan pengembangan infrastruktur pada bidang tersebut seperti

Dinas pariwisata dan kebudayaan sebagai Wakil Ketua I, Dinas perikanan, pertanian dan pangan sebagai Wakil ketua II, Balitbangpeda, Dishun dan LH, Disperindag seagai anggota serta dua orang tenaga ahli pendamping pariwisata tergabung dalam tim tersebut.

Bukan tanpa alasan sejumlah OPD ini masuk ke dalam struktur kepengurusan. Menurutnya, hal ini untuk memudahkan konsep serta masterplan yang telah mereka susun, untuk selanjutnya untuk direalisasikan. Pihaknya juga menegaskan, kalau tim yang dibentuk ini akan tumpang tindih dengan bidang OPD yang telah ada.

"Justru dibentuknya tim ini untuk membantu OPD dalam mewujudkan masterplan dan konsep yang ingin mereka kembangkan.

Sehingga, biar cepat matching. Kalau pun ada kendala‎, nantinya tim ini yang membantu," ungkapnya seraya mengatakan tidak ada batas waktu dalam pembentukan tim ini.

‎Pembentukan tim terpadu ini pun, ditanggapi positif oleh sebagian masyarakat. Mereka berharap, ada bukti nyata dari dibentuknya tim terpadu ini, seperti peningkatan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Anambas.

"Saya kira tujuannya bagus. Tinggal realisasinya saja. Paling tidak dari sisi peningkatan jumlah wisatawan dan peningkatan infrastruktur pada sektor perikanan. Selama ini, menurut saya stagnan saja," ujar Rizal salahseorang warga. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved