TribunBatam/

BATAM TERKINI

Sudah Seminggu Dibuka, Baru Satu Parpol Daftar Calon Peserta Pemilu 2019 ke KPUD Batam

Sejak dibuka Pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2019 mulai (3/10/2017) baru beberapa Parpol yang datang ke KPUD Batam.

Sudah Seminggu Dibuka, Baru Satu Parpol Daftar Calon Peserta Pemilu 2019 ke KPUD Batam
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
KPUD Batam menunggu penyerahan berkas salinan KTA dan KTP (surat keterangan) sebagai salah satu syarat Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2019 di PKPU No.11 Tahun 2017. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sejak dibuka Pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2019 mulai (3/10/2017) baru beberapa Parpol yang datang ke KPUD Batam untuk menyerahkan salinan KTA dan KTP (surat keterangan) sebagai syarat Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2019 di PKPU No.11 Tahun 2017.

Karenanya, KPU Batam mengimbau agar Parpol segera menyerahkan persyaratan dan melakukan pendaftaran calon peserta, Senin (9/10/2017).

Komisioner KPU Batam Divisi Hukum, Mangihut Rajagukguk, mengatakan,  sejak dibuka Pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2019 mulai (3/10/2017), hanya beberapa parpol yang datang mendaftar dan menyerahkan salinan KTA parpol dan KTP ke KPU Batam.

"Hari Senin kemarin Partai PPP dan Partai Perindo diinformasikan datang untuk mendaftar dan menyerahkan Salinan KTA Parpol dan  KTP ke KPU Batam, namun baru Perindo yang datang pada saat itu,"ujarnya.

Baca: Dikira Bungkusan Biasa, Ternyata Mayat Bayi Sempat Nginap Semalam dalam Angkot

Baca: TERUNGKAP! Setelah PT Sanmina Tutup, Segini Jumlah Pengangguran di Batam Saat Ini

Baca: Lowongan Kerja di Batam - Sekolah, Salon hingga Butik di Batam Butuh Karyawan. Cek Syaratnya di Sini

Baca: Dikira Barang Penumpang Tertinggal, Pas Dibuka Isinya Bikin Kaget

Dia menjelaskan, pendaftaran dan penyerahan parpol calon peserta Pemilu 2019 ini sudah 6 hari dibuka pendaftaran Parpol calon peserta pemilu 2019, namun hanya beberapa saja yang datang ke KPU Batam untuk menyerahkan Salinan KTA Parpol dan KTP (Surat Keterangan).

"Bagi parpol yang ingin mendaftar silahkan langsung datang ke KPU Batam, sebab apabila nanti ada kekurangan dan persyaratan yang belum dipenuhi ada waktu untuk melengkapi sebelum pendaftaran ditutup,"ujarnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Kamis 12 Oktober 2017

Tags
Parpol
KPUD
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help