TribunBatam/

BATAM TERKINI

TERUNGKAP! Setelah PT Sanmina Tutup, Segini Jumlah Pengangguran di Batam Saat Ini

Satu persatu perusahaan mulai angkat kaki, seperti PT Sanmina yang sejak 3 Oktober 2017 mulai tak beroperasi. Berapa jumlah pengangguran di Batam?

TERUNGKAP! Setelah PT Sanmina Tutup, Segini Jumlah Pengangguran di Batam Saat Ini
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
Suasana lengang PT Sanmina ya g ada di komple industri batamindo, Jumat (6/10). Sejak 3 Oktober 2017 operasional perusahaan tersebut berhenti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengangguran semakin bertambah di Kota Batam. Satu persatu perusahaan mulai angkat kaki, seperti PT Sanmina yang sejak 3 Oktober 2017 mulai tidak beroperasi atau  tidak ada aktifitas kerja.

Perusahaan yang terletak di kawasan Batamindo, Mukakuning tersebut merupakan perusahaan yang beroperasi di bagian manufaktur dan kini sudah tidak beroperasi lagi dan sudah melakukan PHK terhadap 191 karyawan sejak 3 Oktober lalu. 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Rudi Syakyakirti, mengatakan, penutupan yang dilakukan oleh PT Sanmia sebelumnya telah dilakukan sesuai prosedur yang ada, sehingga pihak ketenagakerjaan tidak memiliki masalah terhadap perusahaan tersebut. 

"Sebelum tutup pihak perusahaan sudah melengkapi semuanya. Baik itu ke notaris dan segalanya, sehingga tidak ada masalah,"ujarnya 

Dia menjelaskan, menurutnya jumlah karyawan yang terdapat di PT Sanmina berjumlah 191 orang dimana 170 karyawan telah menerima hak-hak mereka dari pihak PT Sanmina tersebut.

Baca: BREAKINGNEWS. Mayat Bayi Ditemukan dalam Kotak Sepatu. Ada Kertas Bertulis Pesan Ini

Baca: Dikira Barang Penumpang Tertinggal, Pas Dibuka Isinya Bikin Kaget

Baca: ALAMAK! Pura-pura Tawarkan Pijat, Ternyata Tempat di Nagoya Ini Diduga Sediakan Layanan Prostitusi

Baca: TERUNGKAP! Sy, Anak di Bawah Umur Baru Seminggu di Sintai. Ini Tugasnya

Baca: Sy dan DO Mengaku di Bawah Umur Tapi Terdata Cukup Umur. Polisi Curigai Modus Ini

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help