KARIMUN TERKINI

BREAKINGNEWS. Diduga Lupa Matikan Setrika Listrik, Rumah Seorang Dokter di Karimun Ludes Terbakar

Hasil olah TKP yang dilakukan Tim Inafis Polres Karimun, diduga kuat api berasal dari konsleting pada mesin setrika di rumah dr Erwin Butarbutar.

BREAKINGNEWS. Diduga Lupa Matikan Setrika Listrik, Rumah Seorang Dokter di Karimun Ludes Terbakar
TRIBUN BATAM/RACHTA YAHYA
Tim Inafis Polres Karimun melakukan olah tempat kejadian kebakaran di rumah dr Erwin Butarbutar di perumahan TMK, Kecamatan Meral, Rabu (18/10/2017) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dua unit rumah di Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK), Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral dilalap si jago merah, Rabu (18/10/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Kedua rumah itu milik dr Erwin Butarbutar, mantan Kepala Puskesmas Moro, Kabupaten Karimun di Blok F Nomor 19 dan rumah Kadir di Blok F Nomor 17.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah setelah rumah dr Erwin Butarbutar nyaris ludes tak bersisa.

Kasatreskrim Polres Karimun AKP Lulik Febryantara mengatakan berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan Tim Inafis Polres Karimun, diduga kuat api berasal dari konsleting pada mesin setrika di rumah dr Erwin Butarbutar.

"Diduga api berasal dari setrika listrik yang masih menyala di atas tumpukan kain di rumah Blok F Nomor 19 (rumah dr Erwin Butarbutar, red)," kata AKP Lulik Febryantara kepada Tribun Batam, Rabu (18/10/2017).

Baca: Biasakan Membuat Camilan Homemade, Anggota Arisan Periska Bandara Hang Nadim Belajar Bikin Pizza

Baca: Tampil Beda! Beginilah Isi Karangan Bunga Partai Pendukung Ahok Untuk Anies-Sandi

Baca: Baru Menjabat Gubernur, Anies Baswedan Sudah Dilaporkan ke Bareskrim Polri. Apa Komentar Anies?

Lulik juga mengatakan seluruh bagian rumah dalam kondisi terbakar dan bagian ruang setrika terdapat banyak pakaian dan buku yang terbakar. Di bawah tumpukan pakaian juga ditemukan gulungan kabel listrik warna biru dan kerangka setrika.

Kronologis kejadian sekira pukul 03.00 WIB saksi atas nama Perdinan melihat dari pintu kamarnya cahaya. Ia kemudian membuka pintu ternyata ada api dari ruang keluarga tepatnya di tempat strika rumahnya.

Persaingan kemudian berteriak minta tolong dan memanggil orang tuanya seraya berusaha memadamkan api namun api semakin membesar. Selang berapa lama kemudian, orang tuanya bersama adeknya dengan jumlah tiga orang keluar dari rumah.

"Mereka masih sempat menyelamatkan mobil dan sepeda motor," ujar Lulik.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian berkat bantuan mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved