BATAM TERKINI

Biasakan Membuat Camilan Homemade, Anggota Arisan Periska Bandara Hang Nadim Belajar Bikin Pizza

Selain enak, makanan khas Italia ini juga cukup simpel dan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya pun cukup mudah didapatkan di swalayan.

Biasakan Membuat Camilan Homemade, Anggota Arisan Periska Bandara Hang Nadim Belajar Bikin Pizza
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Arnie, sedang mempraktikkan cara membuat pizza mini di depan ibuk-ibu anggota Arisan Periska Bandara Hang Nadim, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Arisan Periska Bandara Hang Nadim Batam menggelar latihan membuat pizza mini yang diikuti oleh istri karyawan bandara, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu digelar untuk membantu ibu-ibu yang juga istri karyawan bandara tersebut untuk membuat camilan sendiri di rumah.

Sebagaimana diketahui, makanan yang dibuat sendiri di rumah, akan lebih terjaga kualitas gizi dan kebersihannya. Karena, kita bisa memilih sendiri bahan-bahan yang akan digunakan sehingga lebih sehat.

Untuk latihan membuat camilan yang digelar kali kedua tersebut, pilihan jenis makanan jatuh pada cara membuat pizza mini.

Selain enak, makanan khas Italia ini juga cukup simpel dan mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya pun cukup mudah didapatkan di swalayan.

Baca: Tampil Beda! Beginilah Isi Karangan Bunga Partai Pendukung Ahok Untuk Anies-Sandi

Baca: Baru Menjabat Gubernur, Anies Baswedan Sudah Dilaporkan ke Bareskrim Polri. Apa Komentar Anies?

Baca: TERUNGKAP! Ini Dua Alasan Menko Perekonomian Ganti Pimpinan BP Batam

Sehingga, bagi ibu-ibu yang masih kerepotan mengurus anak dan rumah bisa tetap membuatnya sendiri dan menyediakan makanan dari hasil karya sendiri.

Arnie, selaku mentor mengaku senang bisa membantu membagikan ilmu cara membuat pizza mini di rumah.

"Saya senang dan saya berharap ibu-ibu di Periska Bandara Hang Nadim bisa belajar bersama cara membuat makanan atau cemilan di rumah. Karena, makanan yang dibuat sendiri pasti lebih terjaga kebersihan dan kualitasnya," ungkapnya.

Menurut Arnie, dari hasil latihan yang ada, kebanyakan sudah bersemangat untuk membuatnya sendiri di rumah. Dia juga berharap, ilmu tersebut bisa menjadi modal awal bagi yang ingin berjualan camilan pizza mini. Apalagi, saat ini sangat mudah berjualan dengan sistem online tanpa mengganggu tugas utama sebagai ibu rumah tangga.

Sebelumnya, arisan yang beranggotakan 162 orang ini juga pernah belajar membuat bolu gulung batik. Ke depannya, direncanakan akan dibuat aneka camilan lain sehingga bisa menambah ilmu anggota arisan dan memudahkan mereka untuk memilih camilan apa yang sesuai dengan selera keluarga di rumah. (*)

Penulis: Tri Indaryani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help