ALAMAK! Bawa Alat Berat, Truk Ini Tersangkut Jembatan Penyeberangan. Begini Cara Truk Bisa Lolos

Akibat muatan terlalu tinggi, perjalanan sebuah truk pengangkut alat berat tersangkut jembatan penyeberangan. Simak cara truk ini bisa lolos.

ALAMAK! Bawa Alat Berat, Truk Ini Tersangkut Jembatan Penyeberangan. Begini Cara Truk Bisa Lolos
KOMPAS.COM/ISTIMEWA
Truk pengangkut alat berat pengolahan kelapa sawit tersangkut di sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) di di Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, Rabu (25/10/2017). 

TRIBUNBATAM. id, JAKARTA - Akibat muatan terlalu tinggi, perjalanan sebuah truk pengangkut alat berat pengolahan kelapa sawit harus terhambat di sebuah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara, Rabu (25/10/2017). Itu setelah muatan truk tersangkut pada jembatan.

"Jadi truk ini beberapa kali tersangkut. Lolos JPO yang satu lalu kesangkut lagi di JPO depannya. Ini di JPO biasa ya, bukan halte busway," ujar Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (25/10/2017).

Ia mengatakan, truk itu pertama kali tersangkut di JPO Palaza Koja, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Koja, Koja, Jakarta Utara pada sekitar pukul 10.15 WIB.

"Namun truk itu dapat melewatinya setelah awak truk mengempiskan sejumlah ban agar ketinggian berkurang," kata dia.

Truk tersebut tiga senti meter lebih tinggi dari batas JPO-JPO tersebut.

Baca: Masih Syok, Dendi Purnomo Ajukan Permintaan Ini ke Polisi

Baca: Kapolda Singgung Soal Kepala Dinas Kena OTT, Begini Jawaban Wali Kota Batam

Baca: NGERI! Batik Air Alami Turbulensi di Ketinggian 6 Km di Atas Permukaan Laut

Baca: Meski Terancam Diblokir, Banyak yang Enggan Daftarkan SIM Card. Ternyata Ini Alasannya

Baca: Mulai Sekarang Jangan Abaikan Uang Koin. Begini Cara Mengubahnya Jadi Uang Elektronik

"Batas ketinggian JPO sekitar lima meter. Truk itu berketinggian sekitar 5,3 meter, lebih tiga sentimeter. Sudah lolos maju lagi truknya, kesangkut lagi di JPO selanjutnya," sebutnya.

Benhard mengatakan, truk itu berangkat dari Terminal Dua Jakarta International Container Terminal (JICT) menuju depo penampungan kontainer di Jalan Yos Sudarso, atau tepatnya disebelah kantor Sudin Hubtrans Jakarta Utara. Tersangkutnya truk menyebabkan tembok atas JPO mengalami bompel.

"Tadinya khawatir jika dipaksakan, JPO bisa roboh. Untuk itu kami menyarankan agar mengurangi ketinggian truk. Kami juga menyarankan truk mengakhiri perjalanan tapi katanya tujuannya sudah dekat," jelasnya.

Ia melanjutkan, saat itu  truk sudah bisa melintas dengan kondisi ban kempis. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Muatan Terlalu Tinggi, Truk Pengangkut Alat Berat Tersangkut di JPO

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help