WOW! Bersaing dengan 1.700 Peserta, Finalis Asal Batam Lolos Kompetisi The NextDev 2017

Ke-20 finalis The NextDev 2017 berasal dari empat kategori yang dilombakan, yaitu e-Transport, e-Agriculture, e-Health, dan e-Education.

WOW! Bersaing dengan 1.700 Peserta, Finalis Asal Batam Lolos Kompetisi The NextDev 2017
KOMPAS.COM
Anggota dewan juri The NextDev 2017 Ghibran Huzaifah mengumumkan 20 finalis The NextDev 2017 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Telkomsel mengumumkan 20 startup finalis kompetisi aplikasi lokal The NextDev 2017. Mereka merupakan para startup yang terpilih dari sekitar 1.700 peserta dalam The NextDev tahun ini, sejak Juli hingga Oktober 2017.

Juri The NextDev menyeleksi aplikasi yang diajukan para finalis berdasarkan lima komponen penilaian, yaitu problem, solution, business model, readiness level, dan visualization yang kesemuanya berkaitan dengan kematangan konsep dan kesiapan masing-masing peserta.

"Penilaian dilihat dari masalah yang dibidik, skalanya, lalu ketepatan solusi untuk problem tersebut. Kemudian, apakah model bisnisnya cocok, dan juga seberapa siap mereka untuk terjun mengeksekusi startup," ujar Gibran Huzaifah, anggota dewan juri The NextDev 2017 sekaligus CEO eFishery ketika berbicara dalam acara pengumuman yang digelar Telkomsel di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Ke-20 finalis The NextDev 2017 berasal dari empat kategori yang dilombakan, yaitu e-Transport, e-Agriculture, e-Health, dan e-Education. Gibran menuturkan, jumlah finalis terbanyak berasal dari kategori e-Education dan e-Agriculture yang masing-masing menyumbang 6 finalis. Dua kategori lainnya memberikan 8 finalis yang dibagi rata.

Usai pengumuman, para finalis The Next Dev 2017 akan mengikuti kegiatan mini bootcamp pada November 2017, di mana mereka akan memperoleh UI/UX technical workshop, Go To Market workshop, dan Pitching Investment Workshop.

Setelah mini bootcamp, para finalis akan mengikuti tahapan seleksi final, yaitu Final Pitching di hadapan para juri dan Investor Meet Up di mana mereka akan dipertemukan dan berinteraksi dengan berbagai investor.

Baca: Belanja Rp 10 Juta di Tabita Furniture, Bonus Lima Bantal Hias

Baca: VIDEO - NGERI! Lagi Belanja dalam Supermarket, Wanita Hamil Ini Mendadak Diseruduk Kerbau Ngamuk

Baca: Mesin Kapal Rusak, Pasutri Terjebak di Laut Selama 5 Bulan. Begini Cara Mereka Bertahan

Pada tahapan seleksi final ini akan dipilih empat tim terbaik sebagai pemenang The NextDev 2017.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved