TribunBatam/

Mustika Rasa

Segarnya Bakso Sum-sum Disedot Pakai Pipet

Sup sum-sum yang disajikan berasal dari tulang paha sapi yang masih segar. Cara menyantap sup tersebut pun disedot.

Segarnya Bakso Sum-sum Disedot Pakai Pipet
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mustika Rasa 

BAKSO selalu menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Tidak heran jika banyak semakin hari semakin banyak variasi bakso yang dikreasikan para penjual bakso.

Seperti yang ada di Ki bakso Tiban. Tempat makan yang baru dibuka Sabtu (28/10/2017) lalu itu menyajikan aneka ragam bakso.

"Untuk bakso yang paling spesial adalah Bakso Sum-sum. Bakso ini terdiri dari semangkok tulang sum-sum dan semangkok bakso,"kata Siti, pemilik Ki Bakso, Senin (30/10/2017).

Sup sum-sum yang disajikan berasal dari tulang paha sapi yang masih segar. Cara menyantap sup tersebut pun disedot menggunakan pipet yang sudah disediakan.

Sedangkan untuk semangkok baksonya terdiri dari bakso halus, bakso urat, dan bakso tahu.

Kuah bakso yang disajikan terasa begitu segar. Bumbunya terasa baik dari kuah maupun pada baksonya. Sup sumsumnya juga terasa begitu nikmat dan terasa lembut di mulut.

Siti mengaku, ide membuat Baksu Sum-sum ini karena belajar dari pamannya yang jualan makanan serupa di Jalarta.

“Tetapi untuk baksonya merupakan kreasi saya sendiri. Saya juga mengurangi tepungnya sehingga dagingnya lebih terasa,"ujar Siti.

Ki Bakso memiliki 20 varian bakso. Beberapa jenis yang menjadi favorit adalah bakso rendang, bakso beranak, bakso cabai rawit, serta bakso keju.

Selain itu tentu juga tersedia mie ayam, sop tulang, ayam penyet, sop durian, hingga jajanan nusantara seperti lemet pisang dan tape hijau.

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help