TribunBatam/

Mellennial

Kebanyakan di Depan Gadget Bisa Bahaya! Baca Tips Dokter Spesialis Mata Ini

Apakah Anda menghabiskan banyak waktu di depan laptop atau smartphone saat bekerja? Baca artikel penting ini.

Kebanyakan di Depan Gadget Bisa Bahaya! Baca Tips Dokter Spesialis Mata Ini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

BEKERJA seharian di depan komputer atau laptop maupun gadget lain tak hanya menyisakan rasa lelah pada badan tapi juga berimbas pada lelahnya mata.

Efeknya, biasanya mata menjadi perih, lelah, berair, panas, hingga membuat kepala jadi pusing. Hal tersebut merupakan efek lelah pada mata setelah melihat layar penuh cahaya tersebut.

"Pekerjaan dengan bantuan gadget memang jadi lebih mudah. Tapi kita harus lihat dulu dampak negatifnya. Sinar, warna, kontras komputer, hingga cahaya ini mempengaruhi kondisi mata. Malah akibatnya bisa mata rabun dan sebagainya," kata dr Hafizah selaku spesialis mata di rumah sakit awal bros pada Senin (6/11/2017).

Baca: Wajib Punya! Mules Shoes, Sepatu Kekinian yang Super Gaya

Baca: Rahasia Hasil Jepretan Kamera Smartphone Sejernih DSLR

Baca: Infused Water, Minuman Segar Kaya Manfaat. Begini Cara Membuatnya!

Baca: Yuk, Jadikan Hobi Travelling Sebagai Ladang Uang. Intip Tipsnya di Sini Ya!

Hal lain yang mempengaruhi kesehatan mata selama bekerja dengan bantuan gadget adalah posisi duduk, jarak dengan komputer atau gadget yang kita pegang, arah sinar lampu, hingga pendingin ruangan pula harus diperhatikan.

Gaya hidup yang tidak sesuai, bisa terjadi sejak kecil. Karena sejak usia dini, sudah berinteraksi dengan gadget atau komputer.

Gimana cara mencegah kerusakan mata akibat terlalu lelah di depan gadget? Simak pembahasan lengkapnya di rubrik Mellennial Tribun Batam edisi cetak, Selasa 7 November 2017. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help