TribunBatam/

Mellennial

Yuk, Berkreasi dengan Kantong Plastik! Cek Tutorialnya di Sini

Kantong plastik hitam yang biasa dijadikan tempat sampah ternyata bisa diubah jadi gaun yang indah.

Yuk, Berkreasi dengan Kantong Plastik! Cek Tutorialnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SENTUHAN kreatifitas selalu saja menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Bahkan, kantong plastik hitam yang biasa dijadikan tempat sampah ternyata bisa diubah jadi gaun yang indah.

Dengan desain sedemikian rupa, baju ini bahkan bisa digunakan oleh seseorang dalam ajang perlombaan fashion show dengan tema tertentu.

"Ini dari kantong plastik hitam sampah yang terpilih untuk dijadikan gaun. Karena plastiknya harus terjaga agar tidak lecek sehingga saat jadi baju tidak terlihat kusam," ujar Deddy Andika selaku pemilik ide kreatif dress kantong plastik, Kamis (9/11/2017).

Gaun plastik
(TRIBUNBATAM/ANDRIANI)

Untuk menjadikan suatu kostum yang kokoh, Deddy bersama timnya memiliki konsep baju untuk melapisi setiap potongnya dengan kain yang bertekstur kaku. Sehingga berbentuk seperti gaun bertingkat dan kokoh pula.

"Untuk hiasan, digunakan kaset CD bekas kami potong-potong sendiri, lalu diamplas biar gak tajam. Kalau untuk bulu hiasan kepala, beli jadi dari Jogja," ujar Deddy.

Dalam membuat suatu hal, tentu ada hambatannya. Dan yang paling terasa untuk hambatannya adalah saat pengumpulan bahan-bahan bekas tersebut, karena plastik yang dipilih adalah plastik yang masih dalam kondisi baik.

grafis-plastik2
(TRIBUNBATAM/GANJAR WITRIANA)

Selain itu diperlukan waktu yang tidak sebentar untuk membuat satu kostum. Tidak hanya itu, kain untuk lapisan juga berasal dari kain perca, sehingga harus terkumpul banyak kain perca. Lalu disambungkan menjadi satu.

Baca: Infused Water, Minuman Segar Kaya Manfaat. Begini Cara Membuatnya!

Baca: Wajib Punya! Mules Shoes, Sepatu Kekinian yang Super Gaya

Baca: Rahasia Hasil Jepretan Kamera Smartphone Sejernih DSLR

Halaman
12
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help