Mellennial

Udah Coba Aneka Fitur Baru WhatsApp? Cek Tutorialnya di Sini

Untuk yang hobi berbisnis, kini sudah ada aplikasi whatsapp bussiness yang diperutukan bagi kamu yang suka bisnis.

Udah Coba Aneka Fitur Baru WhatsApp? Cek Tutorialnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SAAT ini, whatsapp banyak diandalkan untuk mempermudah komunikasi dengan orang lain. Bukan hanya komunikasi, untuk urusan bisnis pun banyak yang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Merupakan aplikasi yang satu grup dengan Facebook, fitur yang dibenamkan dalam Whatsapp juga hampir mirip dengan facebook. Begitu juga untuk urusan fitur, whatsapp terus mengembangkan fitur-fitur terbaiknya. Dan untuk versi terbaru whatsapp kali ini adalah 2.17.81.

"Ada beberapa fitur whatsapp yang menarik. Whatsapp bussiness, bisa melakukan backup isi chat yang ada di WA, bisa di restore ulang, hingga bisa mengetahui siapa yang udah baca chat di grup - grup yang ada di WA," ujar Ammar Satria Ba CM MSc. Sekretaris Umum Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia.

Nah, bagi yang suka gabung di grup Whatsapp kadang ada yang tak ingin keluar tapi juga tak ingin diganggu dengan suara notifikasi.

Untuk solusinya, gunakan fitur yang disediakan untuk tetap mengirim notification walaupun grup whatsapp mute dibuatnya.

Baca: Clay Mask, Solusi Usir Jerawat dan Kulit Mati

Baca: Ingin Tampil Klasik? Cobalah Outfit Beraksen Ruffles

Baca: Mudahnya Edit Video Pakai Vegas Pro. Begini Cara Atasi Saat Aplikasi Error!

"Kalau untuk yang sering dihubungi, itu biasanya masuk dalam chat favorit. Dengan salah satu ikonnya. Maka memprioritaskan chat yang sering kita lakukan. Dan bisa back up chat sehari, sebulan, hingga setahun," ujar Ammar.

Bahkan balasan chat pada whatsapp bisa dilakukan tanpa membuka aplikasi di Whatsapp. Dan saat ini, ada juga fitur tidak terlihat walaupun sudah dibaca. Kamu bisa melihat chat kamu dilihat tidaknya dari voice note yang kamu kirim.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved