Gerry Salim Catat Waktu Tercepat  di Sesi Latihan Terakhir dan Optimistis Hadapi Kualifikasi

Hasilnya, Gerry Salim semakin melesat dan mencatatkan waktu 1'.54.450.

Gerry Salim Catat Waktu Tercepat  di Sesi Latihan Terakhir dan Optimistis Hadapi Kualifikasi
TRIBUNBATAM.id/IST
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, saat hendak keluar dari pit pada saat sesi latihan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (30/11-1/12). 

TRIBUNBATAM.id - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, optimistis meraih catatan terbaik pada kualifikasi seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (30/11-1/12).

Sewaktu sesi latihan bebas terakhir, Gerry melesat paling cepat dengan catatan waktu 1'53.845.

Sebelumnya, pada sesi latihan bebas pertama (30/11), Gerry Salim bersama Honda CBR250RR mampu memperbaiki catatan waktu tercepat yang sebelumnya pernah diraihnya pada sesi latihan bebas perdana di sirkuit yang sama menjelang seri kedua ARRC Buriram pada April lalu. Saat itu Gerry mencetak catatan waktu 1'55.327 dan kini meningkat menjadi 1'55.304.

Baca: Promotor MotoGP Lebih Memilih Indonesia dan Tolak Proposal dari Potugal

Baca: 5 Orang Pembawa 10 Ribu Butir Ekstasi Sembunyi di Hotel. Ini Penampakan Barang Haram itu

Baca: MALAM INI. Undian Penentuan Grup Piala Dunia 2018. Begini Proses Undiannya

Kendati demikian, Gerry Salim tidak cepat merasa puas. Pebalap muda ini bersama tim mekaniknya melakukan setting ulang suspensi bagian depan dan belakang pada sesi latihan bebas kedua (30/11).

Hasilnya, Gerry Salim semakin melesat dan mencatatkan waktu 1'.54.450.

Pada sesi latihan bebas ketiga (1/12), Gerry Salim tidak menyia-nyiakan kesempatan terakhir ini. Kali ini Gerry fokus menjaga kecepatan sepanjang sesi latihan.

Baca: Tulisan Berusia 300 Tahun Ditemukan di Patung Yesus di Madrid. Isinya Mengungkap Rahasia

Pada lap terakhir, Gerry membuat kejutan dengan melesat paling cepat dan menyelesaikan sesi latihan dengan catatan waktu 1'53.845.

"Pada sesi latihan bebas ketiga ini saya mencoba beberapa penyesuaian untuk mendapatkan setting motor terbaik yang menjadi acuan saat sesi kualifikasi. Target saya bisa mendapatkan posisi baris terdepan di kualifikasi terakhir ARRC tahun ini," ujar Gerry sesaat setelah sesi latihan bebas ketiga usai dalam rilis yang diterima Tribunbatam.id. (*)

Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help