Mellennial

Rahasia Tetap Gaya saat Berolahraga. Cek Yuk Tipsnya!

Selain faktor kenyamanan, tetap tampil fashionable walaupun sedang berolaraga juga penting. Simak triknya di sini.

Rahasia Tetap Gaya saat Berolahraga. Cek Yuk Tipsnya!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

OLAHRAGA bisa dibilang merupakan aktivitas yang dibutuhkan semua kalangan untuk menjaga kebugaran tubuh. Termasuk kalian guys yang dalam keseharian menggenakan hijab.

Apalagi, saat weekend tiba, olahraga bisa jadi bagian menjadi me time banyak orang, tidak terkecuali untuk kamu yang berhijab bukan?

Sayangnya, kadang ada yang masih ragu untuk berolahraga karena takut tak bisa menutup aurat dengan sempurna atau bahkan juga karena bingung memilih outfit yang tepat.

Selain faktor kenyamanan, hal lain yang harus dipikirkan tentu saja keinginan untuk tetap tampil fashionable walaupun sedang berolaraga.

Sebenarnya tak perlu galau dan takut berolahraga hanya gara-gara takut nggak bisa menemukan outfit yang tepat. Karena, banyak kok atlet berhijab yang tetap merasa nyaman saat beraktivitas tanpa membuka aurat mereka.

Baca: Udah Coba Aneka Fitur Baru WhatsApp? Cek Tutorialnya di Sini

Baca: Clay Mask, Solusi Usir Jerawat dan Kulit Mati

Baca: Messy Hairstyle, Jurus Ampuh Tampil Sempurna dalam Sekejap

Sebut saja Revin Chairani, walaupun berhijab ia tetap menggeluti olahraga skateboard. Indira Kaljo yang merupakan atlet basket dari Amerika Serikat. Dan bahkan ada pula atlet lari sprint yaitu Kariman Abuljadayel yang berasal dari Arab Saudi.

"Saat olahraga pilih bahan yang menyerap keringat tentunya. Seperti menggunakan bahan-bahan kaos yang lembut, ringan, tetapi menyerap keringat," ujar Luhung Esa Pertiwi, seorang Fashion Designer Batam.

Kalau untuk jogging atau olahraga lain, Luhung menyarankan untuk memilih outfit yang lebih fleksible.

Outfit syari masih bisa digunakan dengan hijab panjang yang menutupi area dada. Selain itu, juga bisa disesuaikan dengan outift berbahan kaos.

"Kalau renang sekarang udah banyak busana renang yang hijab. Tapi yang namanya baju renang tetep ngepas badan. Karena disesuaikan dengan kebutuhan juga," ungkap Luhung.

Untuk hijabers agar terlihat fashionable walaupun tengah berolahraga bisa mix beberapa item outfit yang sesuai. Seperti tunik, sweater, jogger pants, flare skirt, hingga legging. Untuk pemilihan sepatu tergantung selera. Mellennial ingin menggunakan sepatu sport biasa atau air max. (*)

Tips Mix and Match Outfit saat Olahraga
1. Kamu bisa menggunakan sweater dengan warna yang terang atau pastel.
2. Sweater bisa di mix dengan jogger pants dan sepatu sport.
3. Sweater atau vanity jacket juga cantik saat dipadukan dengan flare skirt yang tentu dilapisi dengan legging sebelumnya.
4. Saat berolahraga, kamu juga bisa menggunakan tunik berbahan kaos. Dipadukan dengan jogger atau legging. (*)

Tags
Fashion
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved