Video Karyawan Saling Tampar di Atas Panggung Hebohkan China. Apa yang Terjadi?

Sejumlah perusahaan di China memang pernah dilaporkan menggunakan cara-cara yang tidak biasa untuk mendidik karyawannya

Video Karyawan Saling Tampar di Atas Panggung Hebohkan China. Apa yang Terjadi?
Weibo via Daily Mail
Potongan gambar dalam rekaman video yang beredar di dunia maya menunjukkan sejumlah wanita saling tampar di atas panggung. 

TRIBUNBATAM.id, BEIJING - Sebuah rekaman video menunjukkan staf dari sebuah perusahaan saling tampar di atas panggung. Video yang diunggah ke media sosial pada Minggu (17/12/2017) tersebut menjadi viral di dunia maya.

Dalam video yang berdurasi 10 detik terlihat sejumlah wanita yang mengenakan seragam kemeja putih dan celana hitam duduk berlutut saling berhadap-hadapan di atas panggung.

Setiap pasangan kemudian saling menampar wajah satu sama lain secara berulang-ulang.

Baca: Ayu Ting Ting Jadi Bahan Gosip, Ruben Marah, Minta Kru Acara Ini Minta Maaf: Satu TV Kok Begitu

Baca: PILU! Pria Ini Tahu Anaknya Sudah Tak Bernyawa Lewat Grup Facebook. Ditemukan Ngambang di Sungai

Baca: Lemas Ibu Ini Lihat Uang di Rekeningnya Habis. Tak Sadar Kalau Anaknya Main Game Berbayar

Dilaporkan media Caijing dalam situsnya, even yang terekam dalam video tersebut adalah sebuah acara peringatan ulang tahun ke-14 perusahaan kecantikan Jinhuayuan Beauty Salon yang diadakan di Nanchang, ibu kota provinsi Jiangxi, Minggu (17/12/2017) lalu.

Juru bicara perusahaan, Luo menyampaikan kepada wartawan jika aksi saling tampar tersebut bukan hal yang istimewa dan hanya ditujukan untuk mengetes para karyawan.

"Mereka juga tidak sekadar saling menampar wajah satu sama lain. Hal ini telah kerap dilakukan di perusahaan lain untuk membangun semangat tim," kata Luo dikutip dari Daily Mail.

Kendati diklaim sebagai hal yang biasa, namun rekaman video yang beredar tersebut tetap mengundang keheranan dari pengguna internet.

"Anda bisa mendengar suara dari tamparan itu dan tahu kalau itu bukan sekadar akting. Bagaimana cara ini bisa membangun semangat tim?" tulis salah satu komentar.

Sejumlah perusahaan di China memang pernah dilaporkan menggunakan cara-cara yang tidak biasa untuk mendidik karyawannya.

Pada 2016, perusahaan sales di Nanjing, provinsi Jiangsu memerintahkan karyawannya mencium tempat sampah di tempat umum atau memeluk orang yang melintas untuk melatih keberanian.

Sebelumnya pada 2015, sebuah perusahaan makanan di Changzhou, provinsi Jiangsu memerintahkan karyawan magangnya meminum air dari toilet agar mereka yakin toilet tersebut sudah benar-benar bersih.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help