Banjir Bandang Singapura Mulai Mereda tapi NEA Peringatkan Badai Petir Sore Ini

NEA melalui twitter-nya mengingatkan bahwa Singapura mungkin akan mendera badai petir sedang sampai berat pada sore hari ini.

Banjir Bandang Singapura Mulai Mereda tapi NEA Peringatkan Badai Petir Sore Ini
Twitter/SynCPositive
Seorang wanita mendorong mobilnya yang mogok di tengah banjir bandang yang melanda Singapura. Kejian ini berlangsung di Bedok North, Senin pagi (8/1/2018). 

TRIBUNBATAM.ID- Banjir bandang yang disebabkan hujan deras yang melanda Singapura Senin (8/1/2018) pagi hingga menjelang siang, telah menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir dan kendaraan mogok.

Sejumlah daerah-daerah yang terkena dampak banjir bandang di antaranya Jalan Changi Atas, Jalan Tanjong Katong, serta bagian-bagian Bedok dan Tampines.

Pada siang hari, menurut pengumuman badan air nasional Singapura (PUB), banjir telah surut.

Dalam sebuah posting Facebook sekitar pukul 11.30, PUB mengatakan bahwa banjir bandang yang disebabkan oleh "hujan deras" di beberapa lokasi di Singapura timur telah mereda sekitar pukul 10.30.

PUB mengatakan banjir bandang berlangsung dari 20 menit sampai satu jam.

Namun, ternyata pengumuman PUB tersebut tidak lantas menandakan kondisi dalam kondisi baik sepenuhnya.

Dilansir dari ibtimes, Senin (8/1/2018) siang, Badan Lingkungan Nasional (NEA) melalui twitter-nya mengingatkan bahwa Singapura mungkin akan mendera badai petir sedang sampai berat pada sore hari ini.

Hujan lebat diperkirakan masih berlangsung terutama di bagian utara, timur dan barat.

NEA telah mengeluarkan peringatan cuaca sampai besok.

Sejumlah posting-an foto dan video dari warganet di akun media sosial mereka baik facebook maupun twitter telah menunjukan kondisi yang parah.

Halaman
12
Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help