Kewenangan Dialihkan ke Provinsi, Pemkab Anambas Kesulitan Lakukan Perawatan Lampu Jalan

Pelimpahan sebagian kewenangan yang semula dipegang kabupaten/kota ke provinsi menjadi penyebab OPD sulit dalam melakukan perawatan

Kewenangan Dialihkan ke Provinsi, Pemkab Anambas Kesulitan Lakukan Perawatan Lampu Jalan
KOMPAS.com
ilustrasi lampu jalan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku kesulitan merawat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pelimpahan sebagian kewenangan yang semula dipegang kabupaten/kota ke provinsi menjadi penyebab OPD sulit dalam melakukan perawatan lampu penerangan jalan itu.

"Sebenarnya ada yang dibangun ESDM, namun karena ada pelimpahan kewenangan ke provinsi, tidak hanya orangnya, tapi juga asetnya," ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurman, Senin (8/1/2018).

Baca: Pengacara Benarkan Ahok Gugat Cerai Veronica Tan: Perkara Sudah Terdaftar 5 Januari 2018

Baca: Tak Hanya Kaya, Faiq Bolkiah Juga Jago Main Bola. Sebelum Leicester, Pernah di Arsenal dan Chelsea

Baca: Rabitah, TKW yang Terus Mencari Keadilan Setelah Ginjalnya Dicuri

Nurman yang ditemui usai apel gabungan di halaman kantor Bupati Anambas menjelaskan, tahun 2018 ini pengadaan PJU tersebar pada sejumlah desa di Anambas seperti Mengkait, Keramut dan Kiabu.

"Untuk pengadaan belum ada. Kalau dibutuhkan, mungkin dianggarkan pada perubahan (APBD) nanti," ‎katanya.

Minimnya penerangan jalan di Tanjung Momong ini, yang diduga menjadi penyebab warga Antang mengalami kecelakaan tunggal hingga motor yang dikendarainya terperosok ke dalam jurang celah batu pada Sabtu (6/1) malam kemarin.

Lampu penerangan jalan yang terpasang di tepi jalan itu, diketahui mengalami kerusakan sehingga kondisi jalan gelap pada malam hari. (tyn)

Tags
Anambas
JPU
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help