Penerbangan Perintis Kembali Layani Anambas, Rutenya Batam-Letung, Ini Harga Tiketnya!

Penerbangan perdana yang dilakukan Senin (12/2/2018) kemarin, maskapai itu pun membuka rute penerbangan dari Batam ke Letung Pulang Pergi

Penerbangan Perintis Kembali Layani Anambas, Rutenya Batam-Letung, Ini Harga Tiketnya!
istimewa
Susi Air 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bandara Letung kembali bergeliat. Maskapai Susi Air kembali melayani rute penerbangan dari Letung ke Tanjungpinang PP.

Tidak hanya melayani rute itu, melalui penerbangan perdana yang dilakukan Senin (12/2/2018) kemarin, maskapai itu pun membuka rute penerbangan dari Batam ke Letung Pulang Pergi.

"Alhamdulillah, untuk penerbangan perdana dari Batam ke Letung sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan, dapat membuka konektivitas serta dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar Ariadi Widiawan Kasatpel Bandara Letung Selasa (13/2/2018).

Sesuai jadwal, rute penerbangan Batam-Letung ‎dilakukan setiap Senin yang berangkat dari Batam pukul 10.00 WIB serta dari Letung ke Batam yang berangkat pukul 11.20 WIB.

Adapun untuk rute penerbangan dari Tanjungpinang-Letung mendapat penambahan frekuensi penerbangan menjadi dua kali dalam satu minggu, yakni pada hari Selasa dan Kamis yang berangkat dari Tanjungpinang pukul delapan pagi serta berangkat dari Letung pukul 10.00 WIB.

Majunya jam penerbangan ini, merupakan permintaan dari kami untuk memaksimalkan subsidi angkutan udara perintis, sehingga dapat terkoneksi dengan kapal ferry dari Tarempa," ungkapnya seraya mengatakan terdapat 13 seat yang tersedia untuk maskapai Susi Air tersebut.

Antusias masyarakat yang luar biasa untuk menggunakan maskapai komersil ini, yang membuat pihaknya terus bergerak untuk mendatangkan maskapai komersil lain menuju Anambas.

Salahsatu yang dalam proses, yakni maskapai Wings Air yang sebelumnya telah melakukan uji coba penerbangan sekitar bulan Oktober 2017 kemarin.

"Kami mengusahakan dalam waktu dekat ini, Wings Air dapat masuk segera ke Letung. Mengingat, sementara transportasi udara umum saat ini hanya dari Bandara Letung," bebernya.

Beroperasinya maskapai Susi Air di Bandara Letung ini pun, disambut positif Kusnadi, salahseorang warga Jemaja. Harga tiket yang terjangkau, dengan harga dikisaran Rp 350 ribuan menjadi pertimbangannya.

"Harga tiketnya murah. Kalau dibandingkan dengan penerbangan yang di Matak itu bisa sampai jutaan harganya. Kapan lagi bisa naik pesawat dengan harga murah," ujarnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help