Status Darurat Negeri Paling Eksotis di Dunia Maladewa Diperpanjang, Wisman pun Batal Datang

Keadaan darurat telah diumumkan oleh presiden Maladewa, Abdulla Yameen karena ancaman keamanan nasional dan krisis konstitusional.

Status Darurat Negeri Paling Eksotis di Dunia Maladewa Diperpanjang, Wisman pun Batal Datang
traveltextonline
Keindahan Negeri Maladewa 

TRIBUNBATAM.ID, MALADEWA- Parlemen Maladewa telah menyetujui perpanjangan waktu selama 30 hari lagi untuk status keadaan darurat negara tersebut.

Keputusan itu diambil pada Selasa (20/2/2018) waktu setempat.

Keadaan darurat sebelumnya telah diumumkan oleh presiden Maladewa, Abdulla Yameen sebagai tanggapan atas ancaman keamanan nasional dan krisis konstitusional.

Negara-negara lain termasuk Amerika Serikat, India dan Kanada bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mendesak Yameen untuk mencabut keadaan darurat dan memulihkan kondisi agar normal kembali.

Status darurat ini telah berdampak pada sektor pariwisata. Maladewa selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling indah di dunia yang banyak diminati wisatawan mancanegara.

Presiden Maladewa, Abdulla Yameen. Foto: ndtv

Dikutip dari Channel NewsAsia, Rabu (21/2/2018), pperator tur mengatakan ratusan pemesanan hotel telah dibatalkan setiap hari sejak keadaan darurat diberlakukan mulai 5 Februari lalu.

Meskipun pemerintah menjamin bahwa semua normal di daerah resor karena letaknya jauh dari ibukota, namun tidak membuat wisatawan berhenti was-was.

Yameen memberlakukan keadaan darurat tersebut untuk membatalkan putusan Mahkamah Agung yang membatalkan hukuman sembilan pemimpin oposisi dan memerintahkan membebaskan mereka dari dipenjara.

Halaman
123
Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help