Nongkrong Bareng Topcom Tokopedia dan Blogger Kepri Bahas Trik Dongkrak Digital Marketing

Komunitas Blogger Kepri bersama Top Community Batam menggelar nongkrong barang (Nobar) di Ruang Kreasi Batam Center, Minggu (25/2/2018) siang.

Nongkrong Bareng Topcom Tokopedia dan Blogger Kepri Bahas Trik Dongkrak Digital Marketing
tribun batam
Danan Wahyu dari Blogger Kepri berbagi ilmu cara membuat blog untuk e-commerce di Ruang Kreasi Batam Centre, Minggu (26/2/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Komunitas Blogger Kepri bersama Top Community (Topcom) Batam menggelar nongkrong barang (Nobar)  di Ruang Kreasi Batam Center, Minggu (25/2/2018) siang.

Nongkrong bareng yang ditaja bukan asal nongkrong melainkan berbagi ilmu dan informasi seputar tren dunia digital marketing serta trik memaksimalkan iklan e-commerce.

Dua materi pokok yang dibahas di sini adalah penggunaan blog untuk memaksimalkan digital marketing. Hadir sebagai pembicara dari Blogger Kepri yakni Danan Wahyu dan Alex, salah satu pelaku UMKM e-commerce di Batam yang telah menggunakan Tokopedia.

 Nobar ini sudah beberapa kali dilakukan dengan menggandeng pihak-pihak lain.

Baca: Komunitas Blogger Karimun, Bertekad Memerangi Informasi Hoax

Baca: Nggak Cukup Bermodal Cantik, Simak Keahlian Wajib Seorang Beauty Blogger

Baca: Blogger Singapura Pembela Pedofilia Umumkan Hilang Keperjakaan di Facebook. Netter pun Heboh

Tujuannya, adalah untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Batam tentang digital marketing.

Dalam Nobar kemarin, sedikitnya 20-an pelaku e-commerce yang juga anggota komunitas Topcom Batam ikut kegiatan tersebut.

Dalam paparannya, Danan Wahyu mengatakan bahwa jika pelaku usaha yang selama ini telah memanfaatkan Tokopedia sebagai tempat menjual produk dan beriklan, akan lebih bagus lagi jika membuat blog.

Blog itu tidak hanya berisikan tentang produk, tetapi justru seputar informasi edukasi yang sangat banyak dibutuhkan para calon konsumen dan masyarakat umum.

Selain itu, tulisan di blog bisa diarahkan ke posting-an Tokopedia begitu juga sebaliknya sehingga bisa saling bersinergi.

Peserta dari Topcom Tokopedia dan Blogger Kepri berfoto bersama usai acara Nobar di Ruang Kreasi Batam Centre, Minggu (26/2/2018).
Peserta dari Topcom Tokopedia dan Blogger Kepri berfoto bersama usai acara Nobar di Ruang Kreasi Batam Centre, Minggu (26/2/2018). (tribun batam)

"Jika industri kreatif memiliki blog, kemungkinan untuk produk-produk yang dijual muncul di halaman satu mesin pencarian google sangat besar,"kata Danan.

Sementara itu, Alex menjelaskan, untuk memasang iklan di Tokopedia tidaklah memerlukan dana besar karena hitungannya sangat tergantung pada jumlah klik.

Sebab itu diperlukan teknik yang pas agar iklan yang dipasang di Tokopedia tepat sasaran. (*)

Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help