CATAT! 5-25 Maret 2018 Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik. Ini Tujuannya

Nantinya operasi simpatik ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas

CATAT! 5-25 Maret 2018 Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik. Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Apel pasukan di Mapolresta Barelang terkait akan digelarnya Operasi Simpatik pada 5-25 Maret 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapolresta Barelang Batam, Kombes Pol Hengki yang memimpin apel gelar pasukan di lapangan Mapolresta Barelang Batam dalam rangka Operasional Keselamatan tahun 2018.

Dalam pengarahannya, Kapolresta menyampaikan amanat dari Kakorlantas Polri Drs Royke Lumowa yang mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Oleh sebab itu pemeliharaan kondisi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sangat penting.

"Tingginya angka kecelakaan lalulintas di Indonesia tahun 2017 yang angkanya mencapai 98.419 kejadian dan tilang sebanyak 420.481 penindakan harus menjadi perhatian kita bersama," katanya dalam dalam amanat, Kamis (1/3/2018).

Baca: VIDEO Aksi Seekor Anjing Membantu Rekannya yang Terjepit di Terali Pagar. Berhasilkah?

Baca: Kecamatan Bengkong Gelar Musrenbang

Baca: Samsat Batam Kini Buka Pelayanan di Kantor Kecamatan. Catat Jadwalnya di 4 Kecamatan Ini

Untuk itu, Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan unsur pemerintah, bertanggungjawab meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas.

"Ini demi terwujudnya negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakat. Maka perlunya operasi keselamatan atau Simpatik," sebutnya.

Nantinya operasi simpatik ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Seperti melawan arus , menggunakan handphone saat mengemudi, berboncengan lebih dari 1 , dan beekendara belum cukup umur," ucapnya.

Wakasatlantas Polresta Barelang Batam, mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan operasi Simpatik ini akan dilakukan pada tanggal 5 Maret sampai 25 Maret 2018. (dra)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUNBATAM edisi Jumat, 2 Maret 2018

Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help