Tak Lagi Repotkan Peserta, Ini Terobosan Baru yang Dilakukan BPJS Tanjungpinang

Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang di Jalan Sunaryo, Kecamatan Tanjungpinang Barat

Tak Lagi Repotkan Peserta, Ini Terobosan Baru yang Dilakukan BPJS Tanjungpinang
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Suasana pelayanan di loket pendaftaran dan pelayanan terkait kebutuhan perbankan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang di Jalan Sunaryo, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang ini melakukan terobosan baru.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dokter Lenny Marlina Manalu mengatakan terobosan itu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengurus keperluan yang berhubungan dengan perbankan selain mendaftarkan diri atau mengurus administrasi kepesertaan.

"Saat ini, Kantor Cabang Tanjungpinang sudah bekerja sama dengan tiga bank pemerintah, yaitu Mandiri, BNI dan BRI, untuk menempatkan seorang staf dari masing-masing bank dan membuka loket di dalam kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang," kata Lenny kepada awak media, Kamis (1/3/2018) pagi.

Baca: Adipati Dolken Pamer Foto Berdua Bareng Vanesha Prescilla, Netizen: Hatiku Hancur

Baca: Fernando Llorente Hattrick dalam Pesta 6 Gol Tottenham Hotspur. Raih Tiket Perempat Final Piala FA

Baca: Nyanyi di Konser Slank, Bagian Bawah Tubuh Sophia Latjuba Jadi Perhatian: Sengaja Nggak Pake?

Lenny menjelaskan, kerjasama ini akan mempermudah peserta dan menjadikan kantor ini layaknya layanan satu pintu (one stop service). Kerja sama ini menjawab satu syarat dalam pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja atau disebut juga peserta mandiri atau individu yaitu peserta diminta untuk memiliki buku tabungan, baik dari bank BNI, Mandiri, BRI, dan BTN, dan juga dianjurkan untuk membayar iuran secara autodebet.

Selama ini, sebelum ada loket bank di kantor sehingga peserta harus bolak-balik dari kantor BPJS Kesehatan ke lokasi bank.

Hal tersebut tentu menambah biaya dan waktu peserta, bahkan ada peserta yang mengurungkan niatnya untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS karena merasa ribet.

"Fasilitas perbankan ini untuk memudahkan peserta, agar tidak lupa dan repot membayar tiap bulannya dengan fasilitas autodebet,” ujar Lenny.(tom)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUNBATAM edisi Jumat, 2 Maret 2018

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved