HNSI Anambas Akan Jelaskan Soal Penolakan pada Penyampaian Pansus DPRD ke Dirjen KKP

Sikap penolakan kami, sebelumnya sudah kami sampaikan ke Dirjen Pengawasan dan Sumber Daya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan

HNSI Anambas Akan Jelaskan Soal Penolakan pada Penyampaian Pansus DPRD ke Dirjen KKP
TRIBUNBATAM/SEPTYANMULIAROHMAN
UNDANGAN DPC HNSI ANAMBAS 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Anambas bakal menggelar konferensi pers Selasa (6/3/2018) ini.

Konferensi pers itu dilakukan menyusul penolakan DPC HNSI ‎Kabupaten Kepulauan Anambas atas penyampaian Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ke Dirjen Pengawasan dan Sumber Daya Kelautan di Kementerian Kelautan Perikanan, Senin (5/3/2018) kemarin.

HNSI menilai, penyampaian Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ke Dirjen Pengawasan dan Sumber Daya Kelautan di Kementerian Kelautan Perikanan tidak sesuai dengan komitmen bersama dan tidak mengakomodir persoalan-persoalan yang telah disampaikan DPC HNSI dan nelayan.

Baca: Detik-detik Geng Motor Bikin Heboh di Kemang. Sejumlah Orang Terluka

Baca: Jadwal Liga Champions. PSG vs Real Madrid di SCTV Rabu Dinihari Nanti Pukul 02.45 WIB

Baca: Transportasi dan Aktivitas Kelautan Perlu Hati-hati dengan Arus Laut yang Kuat

"Bila tidak ada halangan, hari ini kami akan menggelar konferensi pers di Gedung Posyandu Melati, Desa Tarempa Barat jam sepuluh pagi ini," ujar Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra.

"Sikap penolakan kami, sebelumnya sudah kami sampaikan ke Dirjen Pengawasan dan Sumber Daya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta pada tanggal 2 Maret 2018," katanya.

Dalam surat bernomor 08/DPC.HSNI.KKA/III/2018 serta ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia, Gubernur Kepri, DPRD Kepri, DPP HNSI, dan DPD HNSI Kepri ini, diketahui kalau penolakan rekomendasi yang disampaikan Pansus nelayan DPRD karena Pansus tidak melibatkan DPC HNSI Anambas berdasarkan komitmen bersama, baik dalam pembahasan termasuk mengikutsertakan DPC HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved