Soal Rencana Proyek Jembatan Babin: Pencaker Senang Ada Loker, Pedagang: Asal Jangan PHP

Menanggapi kabar yang menghangat terkait rencana pembangunan Jembatan Batam - Bintan membuat para pencari kerja (Pencaker) di Batam bersemangat.

Soal Rencana Proyek Jembatan Babin: Pencaker Senang Ada Loker, Pedagang: Asal Jangan PHP
tribun batam/roma
Sejumlah pencari kerja (Pencaker) di depan PT Panasonic, Batam Centre, Jumat (9/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menanggapi kabar yang menghangat terkait rencana pembangunan Jembatan Batam - Bintan membuat para pencari kerja (Pencaker) di Batam bersemangat.

Sejumlah pekerja yang ditemui TRIBUNBATAM.id, Jumat (9/3/2018) di depan PT Panasonic, Batam Centre, mengungkapkan harapan mereka agar proyek tersebut bisa menjadi salah satu peluang kerja.

Mereka berharap, proyek itu akan mampu menjaring ribuan tenaga kerja lokal khususnya Batam dan Bintan.

"Itu kabar gembiralah. Proses pengerjaannya itukan pasti membutuhkan banyak tenaga kerja di berbagai bidang. Misalnya sipil dan lain sebagainya," ujar Pardamean, seorang Pencaker di PT Panasonic.

Menurutnya, proses pengerjaan jembatan tersebut juga membutuhkan waktu yang lama.

Baca: 450 Unit Taksi Online Ditahan Dishub Batam, Yusfa: Tilang dan Penahanan Jadi Solusi

Baca: Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Arini Kerap Dapat Satu Pertanyaan yang Membuatnya Risih

Paling tidak menyita waktu tiga atau empat tahun karena yang dihubungkan adalah pulau melalui lautan.

"Itukan jembatannya panjang yah, paling tidak menyita waktu tiga sampai empat tahun karena lajurnya di atas laut. Kalau bisa bukan hanya wacana," harapnya lagi.

Hal senada juga diutarakan Tomy. Dia mengharapkan konsep jembatan itu bisa seperti jalan tol, sehingga lebih lebar dan mulus kondisi jalannya.

"Jadi kalau misalnya harus dibayar masuk ke tol tersebut harusnya tak masalah, asalkan masih sewajarnya dan tidak terlalu mahal. Kan biaya tersebut bisa untuk PAD atau biaya perawatan jalan tersebut," ujar Tomy yang sedang menemani sepupunya mencari kerja di PT Panasonic.

Baca: EKSPRESI Mayat Pria dalam Got Ini Bikin Ketawa, Dikira Korban Pembunuhan Ternyata. . .

Baca: HEBOH! Penemuan 54 Potong Tangan di Dalam Tas. Spekulasi di Balik Temuan Ini Lebih Seram

Sementara itu, seorang pedagang sarapan di depan PT Panasonic, Arjo juga berharap semoga rencana pembangunan jembatan Batam - Bintan tersebut bukan hanya wacana pemerintah yang membuat masyarakat mengharap.

"Nanti PHP (Pemberi Harapan Palsu), soalnya dulu juga BP (Badan Pengusahaan) Batam ada prospek pembuatan jembatan tersebut. Sampai sekarang tak ada," ucapnya. (rus)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help