Satpol PP Pemprov Razia PNS di Tanjungpinang-Bintan, Pergoki Kepala Dinas Ngopi di Luar Kantor!

Sedikitnya 10 PNS jajaran Pemprov Kepri, juga Pemko Pinang dan Pemkab Bintan terjaring razia Satpol PP, termasuk seorang kepala dinas!

Satpol PP Pemprov Razia PNS di Tanjungpinang-Bintan, Pergoki Kepala Dinas Ngopi di Luar Kantor!
tribunbatam/wahib waffa
Sejumlah PNS tepergok Satpol PP Pemprov Kepri tengah di warung saat jam kerja, Selasa (20/3/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Sejumlah PNS terjaring razia Satpol PP Provinsi Kepri. Setidaknya ada 10 orang PNS lingkungan Provinsi maupun Tanjungpinang dan Bintan terjaring. Mereka kedapatan sedang asyik nongkrong di beberapa kedai Kopi di Jalan Ir Sudarso pukul 10.00 WIB.

Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Kepri Sentot Wicakzono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menegakkan Peraturan Gubernur Nomor 54 Tahun 2017 tentang disiplin para pegawai negeri dan honor pemerintah.

Baca: Malas Dengan Grup yang Berisik! Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan!

Baca: Heboh! Ketampanan Lebihi Bintang Film, Staf Bandara Ini Dihukum Potong Gaji!

Baca: Terungkap! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Asam Urat! Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Baca: Berawal Jualan Gelang Online, Siswi SMKN 1 Tanjungpinang Setahun Omzet Rp 314 Juta!

"Ada kami tadi dua tim yang kita bentuk. Di Tanjungpinang ada dan di Bintan. Tadi kita juga temui kepala dinas di Bintan yang juga kita data tengah sedang berada di warung saat di luar jam kerja," kata Sentot temui dilokasi, Selasa (20/3/2018).

Ia enggan menyebutkan nama siapa kepala dinas tersebut. Namun ia sempat menyebut bahwa ia merupakan kepala dinas Lingkungan Hidup yang berkantor di Tanjungpinang. Pihaknya pun langsung mencatatnya untuk dilaporkan.

Kepala DLH saat itu pun membawa mobil dengan nomor polisi BP 67 B yang saat itu.

"Sudah kita catat nama-nama PNS atau honorer. Kita akan laporkan ke inspektorat dan juga Badan Kepegawaian Daerah. Nantinya untuk proses selanjutnya," katanya.

Apakah sanksi yang bakal dikenakan? Ia menyebutkan tahapan sanksi‎ berbagai macam. Mulai dari potong gaji, disiplin hingga pemecatan jika sudah melampaui batas dan ketentuan yang telah diberlakukan.

razia pns

"Ini kegiatan rutin kita. Tadi sudah kita laksanakan. Ini pertama di awal tahun 2018 baru sekali. Karena kita sesuaikan anggaran. Tadi jelas kita tegas, ada kepala dinas juga kita data. Tujuanya kita serahkan BKD dan inspektorat nanti untuk diambil tindakan selanjutnya," katanya.

Sejumlah PNS nampak mematuhi perintah Satpol PP untuk mengisi data diri PNS di formulir pelanggaran yang telah disediakan olehnya. Mereka hanya didata saja dan diminta untuk langsung menuju ke tempat kerjaanya masing-masing.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved