Jenderal Gatot Nurmantyo Pernah Diajak Bergabung Oleh Prabowo Tetapi Menolak

Gatot mengungkapkan, saat itu dirinya meminta waktu bertemu Prabowo untuk pamit setelah tak lagi menjabat Panglima TNI

Jenderal Gatot Nurmantyo Pernah Diajak Bergabung Oleh Prabowo Tetapi Menolak
kolase kompas.com
Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo 

TRIBUNBATAM.ID. JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membenarkan dirinya pernah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu mengonfirmasi pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyatakan bahwa Prabowo pernah bertemu Gatot, saat bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo alias Jokowi tengah ramai dibicarakan publik.

Baca: Cawapres Prabowo Tinggal Tiga Orang. Anies Baswedan dan Anis Matta Disebut-sebut

Baca: Seperti Prabowo, Jenderal Gatot Nurmantyo Juga Bicara Indonesia Bubar 2030

Baca: Airlangga Jadi Cawapres, Komentar Presiden Jokowi: Lihat Sendiri, Cocok Gak?

Gatot mengungkapkan, saat itu dirinya meminta waktu bertemu Prabowo untuk pamit setelah tak lagi menjabat Panglima TNI.

Sebab, ungkap Gatot, dirinya sempat menemui Prabowo dan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) sebelum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dalam rangka pemilihan Panglima TNI.

"Etikanya saya sebagai orang timur, sebagai orang Indonesia, maka saya ucapkan terima kasih. Saya juga ke Bu Mega, mengucapkan terima kasih, ke Pak SBY mengucapkan terima kasih, ke Pak Prabowo juga mengucapkan terima kasih," ujar Gatot.

Dia mengaku sempat diajak bergabung ke Partai Gerindra oleh Prabowo. Namun, ia menyatakan belum bisa menjawab hal itu karena saat itu masih berstatus sebagai prajurit TNI.

"Beliau menyampaikan, 'Kalau nanti mau bergabung saya terbuka'. Saya bilang, 'Pak, saya belum bicara masalah itu, karena Bapak sama dengan saya'." kata Gatot mengulang pembicaraannya dengan Prabowo.

"Apabila saya jadi Bapak, dan Bapak jadi saya, ditanya, sebagai seorang negarawan dan patriot, pasti Bapak jawabannya sama dengan jawaban saya kalau Bapak yang ditanya. Pak Prabowo lantas bilang, 'Iya ya, nggak boleh berpolitik praktis ya'," ucap Gatot menirukan respons Prabowo. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul gatot nurmantyo sempat diajak bergabung oleh prabowo tetapi menolak

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved