Pelatihan Ketanggap Daruratan : ATB Gelar Simulasi Fire Drill di Kantor Pelayanan Tiban

ATB membekali seluruh karyawan yang ada di setiap kantor cabang pelayan Tiban, berupa pelatihan ketanggap daruratan

Pelatihan Ketanggap Daruratan : ATB Gelar Simulasi Fire Drill di Kantor Pelayanan Tiban
HUMAS ATB
Tim pemadam kebakaran dari Pemko Batam, saat berusaha memadamkan api yang berkobar di kantor pelayanan ATB cabang Tiban. Kegiatan ini merupakan simulasi untuk melatih ketanggap daruratan kepada setiap karyawan di lingkungan kerja ATB. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai perusahaan penyedia air bersih, ATB tidak hanya fokus pada sisi pelayanan. ATB juga peduli dengan kondisi ketanggapdaruratan disetiap area lokasi kerja. Termasuk lokasi kerja baru seperti kantor cabang pelayanan Tiban.

Mewujudkan hal tersebut, ATB membekali seluruh karyawan yang ada di setiap kantor cabang pelayan Tiban, berupa pelatihan ketanggap daruratan, dengan latihan penanggulangan kebakaran (Fire Drill).

"Kegiatan ini untuk sama-sama membangun kepedulian ketanggap daruratan di area kerja, khususnya di kantor pelayanan Tiban ini. Melalui kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman kepada karyawan disini. Apabila terjadi kasus-kasus seperti ini, sudah paham untuk tindakan yang harus dilakukan," jelas Roni Hartawan, QHSE Manager ATB akhir pekan lalu.

Baca: Dapat Beasiswa Prestasi dari ATB, Zainal Sermakin Termotivasi untuk Berprestasi

Baca: Dukung Pencanangan 7-Go saat Batam Menari, Presdir ATB Tanam Pohon Bersama Kepala BP Batam

Baca: Begini Syarat dan Prosedur Pemindahan Posisi Meter Air Pelanggan ATB

Ronny menambahkan, pelaksanaan drill di kantor pelayanan cabang Tiban merupakan kegiatan drill pertama di tahun 2018. Selain itu, QHSE departement juga fokus melakukan ketanggap daruratan di area kerja baru.

"Setelah di Tiban, kita juga jadwalkan di kantor Bengkong nantinya," jelas Roni.

Kegiatan ketanggap daruratan dilakukan sesuai dengan kebutuhan di masing-masing lokasi area kerja. Seperti area perkantoran melalui pelatihan ketanggap daruratan kebakaran, penanganan kecelakaan kerja, hingga K3.

"Begitu juga di area lapangan seperti Instalasi Pengolahan Air (IPA) ketanggap daruratan juga di berikan pelatihan tumpahan bahan kimia. Setiap area kerja di lingkungan ATB kita sesuaikan ketanggap daruratannya," kata Roni.

Halaman
12
Tags
ATB
Tiban
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved