Tingkatkan Performa Blog, Para Blogger di Kepri dapat Pelatihan Langsung dari Google dan Geniee

Para blogger di Kepri kembali mendapatkan pelatihan seputar blog dari Goolge Adsense dan Geniee, Minggu (23/4/2018).

Tingkatkan Performa Blog, Para Blogger di Kepri dapat Pelatihan Langsung dari Google dan Geniee
istimewa
Foto bersama para awak Blogger Kepri dengan perwakilan Geniee dan Google seusai workshop di UPB, Batam, Minggu (23/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Para blogger di Kepri kembali mendapatkan pelatihan seputar blog dari Goolge Adsense dan Geniee, Minggu (23/4/2018).

Acara yang digelar di auditorium Gedung Y, Universitas Putera Batam (UPB), Batuaji, merupakan hasil kolaborasi komunitas Blogger Kepri dengan Geniee dan Google serta bekerjasama dengan kampus UPB.

Even ini mengambil tema "Maximize your Traffic and Monetize" yang sangat diperlukan bagi para pemilik blog agar blog yang dikelola tidak sekadar menjadi media publikasi tulisan sendiri melainkan juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi para blogger.

Dalam sambutannya, Manager Geniee, Patra, mengatakan, Geniee selaku Google Certified Publishing Partner merupakan mitra bagi para pemilik media massa online dan blogger.

Media massa online besar di Indonesia seperti Kompas Group, Tribunnews, Detik, dan lainnya telah bekerjasama dengan Geniee dalam hal monetize web site sehingga penghasilan perusahaan bisa meningkat dari pendapatan iklan online.

Ada banyak paket yang disediakan Geniee dalam pemasangan iklan di media massa dan blog dengan bagi hasil pendapatan yang sama-sama menguntungkan.

Sementara itu, secara teknis, para blogger diajarkan bagaimana agar performa blog bisa lebih baik sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar pula.

Febri dari Geniee yang menangani Google Adsense  memaparkan tentang SEO Practice atau praktik search engine optimization.

Dia menegaskan, kunci paling penting agar sebuah blog maupun web site mendapatkan revenue dari iklan online yang terpasang di blog melalui Google Adsense adalah harus meningkatkan traffic atau jumlah kunjungan blog tersebut.

Agar blog banyak dikunjungi, tentu saja banyak hal yang harus diperhatikan, diantaranya konten harus unik dan kreatif dengan jumlah kata dalam konten tersebut minimal 1.000-1.200 kata.

Halaman
12
Penulis: Sri Murni
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved