HARI BURUH 2018

Massa Buruh Karimun Berjoget Maumere di Halaman Kantor Bupati! Kapolres Cs Ikut Goyang!

Massa buruh di Karimun tak mau kalah dengan sejawatnya di Batam! Mereka berjoget Maumere bersama pejabat di Karimun. Begini penampakannya!

Massa Buruh Karimun Berjoget Maumere di Halaman Kantor Bupati! Kapolres Cs Ikut Goyang!
tribunbatam/rachta yahya
Suasana hari buruh di Karimun, Selasa (1/5/2018). Ditemani Polwan cantik massa buruh dan pejabat di Karimun berjoget Maumere bersama-sama 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Kapolres, Dandim, Danlanal joget Maumere bersama massa SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun di halaman kantor Bupati Karimun saat peringatan Hari Buruh Sedunia, Selasa (1/5/2018).

Mereka berjoget di tengah cuaca gerimis. Sebelumnya, diwarnai awan mendung, Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun Muhamad Fajar memulai orasinya.

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

Fajar menyoroti Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di kapal-kapal isap produksi (KIP) pasir timah laut milik atau disewa perusahaan-perusahaan dalam negeri.

Fajar menyebutkan kegiatan mempekerjakan TKA di KIP pasir timah laut tersebut sudah berlangsung puluhan tahun dan belum menampakkan tanda-tanda akan berhenti.

Padahal jumlahnya TKA tersebut cukup banyak dan membuat miris mencapai sekitar 300 orang bekerja di 34 KIP pasir timah laut.

"Mereka cuman bekerja sebagai operator dan mekanik. Kalau mekanik dan operator, kita punya dan siap adu skill tapi tidak diberi kesempatan," kata Fajar.

Suasana hari buruh di Karimun, Selasa (1/5/2018)
Suasana hari buruh di Karimun, Selasa (1/5/2018) (tribunbatam/rachta yahya)

"Mereka seharusnya didampingi tenaga kerja lokal untuk alih teknologi dan transfer ilmu tapi faktanya tidak dilakukan," ujar Fajar.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help