Dilarang Pakai Kaus Hastag #2019GantiPresiden Saat Car Free Day. Satpol PP DKI Bagikan Kaus Putih

Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta membagikan kaus putih polos untuk warga yang nekat mengenakan kaus berhastag #2019GantiPresiden

Dilarang Pakai Kaus Hastag #2019GantiPresiden Saat Car Free Day. Satpol PP DKI Bagikan Kaus Putih
Kompas.com/Sherly Puspita
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membagikan kaus putih polos untuk warga yang nekat mengenakan kaus berhastag #2019GantiPresiden di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) DKI Jakarta membagikan kaus putih polos untuk warga yang nekat mengenakan kaus berhastag #2019GantiPresiden di kawasan Car Free Day ( CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pembagian kaus dilakukan di pintu masuk area CFD di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kami siapkan banyak kaus untuk warga yang nekat menggunakan kaus #2019GantiPresiden," ujar seorang anggota Satpol PP saat ditemui, Minggu (6/5/2018).

Baca: BIKIN NANGIS! Sebelum Meninggal, Cerita Bocah 7 Tahun Ini Bisa Jadi Pelajaran Bagi Para Orangtua

Baca: Suami Sudah Meninggal, Mata Tak Melihat. Makan Tanpa Lauk. Wanita Ini Bikin Kapolsek Ini Sedih

Baca: Berinteraksi dengan Lingkungan, FMM Ajak Anak dengan Gangguan Pendengaran Wisata ke Nuvasa Bay

Menurut Dia, sejauh ini pihaknya telah banyak membagikan kaus putih polos kepada warga.

"Kami sudah bagikan sekitar lima karung tadi. Kami enggak cuma di sini saja, ada juga di titik lain. Pokoknya tidak boleh ada warga berhastag ini masuk CFD, aturannya sudah jelas," kata dia.

Larangan menggunakan simbol-simbol politik di acara CFD tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang ditandatangani mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang HBKB menyebutkan tidak boleh ada kegiatan politik di area car free day.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help