Berita Kepri

Warga Kijang Lama-Melayu Kotapiring Keluhkan Layanan PDAM, Ini Reaksi Petinggi PDAM Kepri!

Warga Kijang Lama dan Melayu Kotapiring keluhkan layanan PDAM. Begini jawaban petinggi PDAM Tirta Kepri!

Warga Kijang Lama-Melayu Kotapiring Keluhkan Layanan PDAM, Ini Reaksi Petinggi PDAM Kepri!
tribunbatam/wahib waffa
Ilustrasi. Suasana Kantor PDAM Tirta Kepri di Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Permasalahan pasokan air dari PDAM Tirta Kepri selalu terjadi. Kali ini ada beberapa warga batu 6 kelurahan Melayu kota piring mengalami hambatan pasokan air.

Bahkan mirisnya lagi tersendatnya air bersih ini telah dirasakan oleh warga perumahan Pondok Kelapa Melayu Kota Piring. Dani salah seorang pelanggan PDAM Tirta Kepri mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM.

Baca: Inilah Suku Lingon! Bule Asli Indonesia dengan Mata Biru dan Keberadaannya Misterius!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

"Sudah berapa bulan ini saya mengurus ke Kantor PDAM. Kita bikin aduan. Mau jumpa pegawai nya untuk ngurus datang ke rumah saya susahnya minta ampun," kata Dani kepada wartawan Tribun Batam, Kamis (17/5/2018).

Saat datang ke kantor PDAM ia hanya dijanjikan untuk dilakukan perbaikan. Namun hingga 2 bulan Syawal bikin pengaduan belum juga ada solusi atas permasalahan apa yang terjadi hingga air tidak bisa mengalir dirumahnya.

"Kalau pengaduannya sudah sebulan lebih saya datangi kantor. Pernah datang sekali ke kantor tapi tidak ada tindakan. Datang terus pergi. Sampai saat ini saya tanya bagian pelayanan tak mau angkat telefon saya,"katanya.

Petugas PDAM Tirta Kepri sedang mengecek kondisi instalasi air di Wasuk Sei Pulai, Rabu (9/5/2018)
Petugas PDAM Tirta Kepri sedang mengecek kondisi instalasi air di Wasuk Sei Pulai, Rabu (9/5/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Ia mengaku sangat menyayangkan pelayanan PDAM. Hal itu berdampak pada aktifitasnya. Terlebih saat ini tengah menyambut bulan Ramadan. Untuk mandi saja ia dan keluarganyanya harus mengambil air di tempat tetangga.

"Yang penting kasih solusi apa permasalahanya. Saya butuh kepastian saja. Saya tiap bulan juga tetap harus bayar. Tapi ini gak ada kejelasan. Permasalahan apa yang terjadi. Pokoknya sudah capek kesana kemari telpon sana sini tidak ada kepastian," ungkapnya.

Hal yang sama juga terjadi oleh para pelanggan lainya. Pria biasa disebut Apeng ini juga menyerah untuk mengurus air PDAM setelah ia berkali-kali mendatangi kantor dan menanyakan. "Sudah lama tak pakai PDAM malas karena urus tak bisa,"ujar warga Jalan kijang lama Batu 6.

Sementara itu Wahyu selaku kepala bidang teknik PDAM Tirta Kepri mengaku akan segera melakukan perbaikan. Beberapa pengaduan menurut-nya telah ditanggapi. Namun ia sendiri belum dapat laporan.

"Oh iya kemarin sudah saya suruh ke lokasi. Namun belum ada laporan. Ini saya segera mungkin akan cek lagi. Nanti saya kabarin," kata Wahyu.

Ditanya soal pelayanan banyaknya pelanggan mengeluhkan permasalahan tidak lancarnya debit air di jalan Kijang Lama, pihaknya hanya menjawab akan melakukan pengecekan berlebihan dahulu.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved