Lebaran 2018, Lapas Narkotika Tanjungpinang Open House Selama Tiga Hari! Napi Bisa Kangen-kangenan!

Lebaran Idul Fitri 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika menyiapkan open house spesial selama tiga hari. Keluarga bisa lepas kangen!

Lebaran 2018, Lapas Narkotika Tanjungpinang Open House Selama Tiga Hari! Napi Bisa Kangen-kangenan!
tribunbatam/aminnudin
Suasana pembukaan pesantren ramadan di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Spesial Idul Fitri 2018 ini, Lapas Narkotika siapkan open house spesial 

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Lebaran Idul Fitri 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika menyiapkan open house spesial bagi warga binaan pemasyarakatan.

Ini merupakan momen yang dinanti nantikan para narapidana atau WBP sebab mereka dipertemukan dan bermaaf-maafan dengan keluarga dan handai taulan. Dan waktunya akan berbeda dengan open house tahun tahun sebelumnya.

Baca: Inilah Astana Giri Bangun, Makam yang Menyimpan Cerita Menarik saat Pemakaman Soeharto!

Baca: Disnaker Pinang: Seminggu Sebelum Lebaran THR Harus Sudah Dibayar, Begini Penghitungannya!

Baca: Mau Mudik? Biar Nggak Muntah-muntah di Kendaraan saat Mudik Lebaran, Coba Lakukan 10 Hal Ini

"Untuk tahun ini, open house di lapas kita akan dilangsungkan selama tiga hari. Jadi WBP dapat memanfaatkan momen tersebut untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan keluarga,"kata Kalapas Narkotika Mishbahuddin, Jumat (1/6/2018).

Tentu saja, pihak lapas juga akan meningkatkan keamanan dan pengawasan selama momen open house tersebut. Sehingga nuansa open house betul-betul dirasakan warga binaan pemasyarakatan di KM 18 Kijang tersebut.

Suasana pembukaan pesantren ramadan di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Spesial Idul Fitri 2018 ini, Lapas Narkotika siapkan open house spesial
Suasana pembukaan pesantren ramadan di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Spesial Idul Fitri 2018 ini, Lapas Narkotika siapkan open house spesial (tribunbatam/aminnudin)

Khusus untuk buka puasa bareng wargaa binaan sudah digelar pihak Lapas, Kamis (31/5/2018). Mishbahuddin mengtakan, tradisi berbuka puasa bareng warga binaan sudah dilakukan sejak 2017.

Tahun ini merupakan kali kedua digelar. "Tradisi berbuka puasa bareng ini merupakan kali pertama digelar untuk Lapas yang ada di Kepri,"kata Mishbahuddin.

Baca: Kisah Tak Terungkap Kopassus! Aksi Heroik Prajurit Suparlan Bermodal Sangkur di Perang Timtim!

Baca: Terungkap! Terancam Kapal Selam TNI, Jakarta Nyaris Dibom Australia! Tahun 1999 Hampir Perang!

Baca: Terkuak! Akhir Tragis Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia, Jasadnya Diledakkan dengan Bom!

Buka puasa bareng mampu menyedot jumlah pengunjung yang cukup banyak. Ada sekitar 200-an keluarga narapidana yang hadir serta.

Saking tingginya antusiasme berbuka bareng, pihak Lapas Narkotika memberlakukan sistem pembatasan maksimal 3 orang tamu bagi keluarga.

"Insya Allah ini akan berlangsung terus pada tahun tahun berikutnya," kata Kalapas.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help