Paguyuban Pontianak Santuni Anak Terlantar. Gusti: Segera Canangkan Tiap Bulan

Paguyuban warga Pontianak Kota Batam atau Pontianak Komuniti Center (PKC) menggelar bakti sosial berupa santunan

Paguyuban Pontianak Santuni Anak Terlantar. Gusti: Segera Canangkan Tiap Bulan
PKC Kota Batam menyerahkan santunan kepada anak-anak terlantar, yatim dan rumah ibadah di sejumlah kawasan di Kota Batam, Kamis (7/6/2018). TRIBUNBATAM/IST 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pontianak Komuniti Center (PKC) Kota Batam memberikan santunan dan pakaian layak pakai kepada sejumlah anak terlantar, yatim dan tempat ibadah di sejumlah kawasan di Kota Batam.

Harni Subhiarni, seorang inisiator kegiatan mengatakan bakti sosial itu salah satu bentuk wujud kepedulian warga Batam asal Pontianak, Kalbar kepada masyarakat Kota Batam yang membutuhkan.

"Ini kegiatan tahunan kami, nilanya memang tidak begitu besar, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Harni Subhiarni saat di Panti Asuhan Yayasan Miftahul Hasanah, Batu Besar.

PKC juga menyempatkan diri untuk berbagi dengan anak-anak terlantar yang berada di Unit Pelayanan Terpadu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (UPT-P2 PMKS) Nilam Sari, Nongsa.

"Kalau bukan kita siapa lagi, biar bagaimanapun mereka juga merupakan anak bangsa yang juga harus diperhatikan dan mendapatkan perlakuan yang sama," ungkap Harni.

Gusti Haryanto, anggota PKC Kota Batam lainnya juga mengaku selain anak yatim dan anak terlantar, paguyuban PKC juga menyisihkan sedikit pendapatanya untuk membantu pembangunan tempat ibadah yakni Musala Baiturrahim di Perumahan Cipta Land, Tiban Mentarau, Kecamatan Sekupang

Gusti mencanangkan kegiatan serupa tidak saja digelar setiap tahun melainkan per bulan. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Rachta Yahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help