Penerimaan Siswa Baru Batam! Orangtua Pilih Datang ke Sekolah Ketimbang Daftar Online!

Saya takut salah saja nanti, nah kalau nanti salahkan takutnya tidak bisa mendaftar lagi. Terkadangkan kalau melalui online ini ada kendala

Penerimaan Siswa Baru Batam! Orangtua Pilih Datang ke Sekolah Ketimbang Daftar Online!
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana pendaftaran murid baru di SMPN 3 Batam di Sekupang, Selasa (26/6/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Ratusan orangtua dan calon peserta didik baru sejak pagi sudah memadati lokasi halaman SMPN 3 Sekupang, untuk melakukan pendaftaran.

Ratusan orangtua dan calon peserta didik baru ini terlihat sejak pagi sudah ramai mendatangi dan masuk di halaman SMPN 3 Batam, dan mengaku ingin melakukan pendaftaran dengan langsung datang ke SMPN 3 Batam dibanding melakukan pendaftaran sendiri melalui online.

Baca: Berani Menentang AS dan Ancam Bakal Serang Israel, Presiden Turki Erdogan Sukses Menangkan Pemilu!

Baca: Inilah Alireza Beinranvand, Mantan Penyapu Jalan yang Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo!

Baca: Ngeri! Jengkel Masakan Selalu Dihina Mertua, Wanita Racuni Makanan Kenduri Keluarga, 5 Tewas!

Baca: Jangan Panik! Penyakit Asam Urat Dapat Diatasi Pakai 3 Ramuan Alami! Ini Rahasia Membuatnya!

Padahal untuk melakukan pendaftaran PPDB, orangtua bisa cukup melalui online dengan mengunjungi alamat website ppdbbatam.go.id sudah bisa melakukan pendaftaran.

"Lebih baik langsung datang kemari, dibanding melakukan pendafratan sendiri. Takut salah dan saya juga kurang paham," kata Sri ayu salah satu orangtua calon siswa baru, Selasa (26/6/2018).

Dia juga mengatakan, sudah datang ke SMPN 3 Batam sejak pukul 08.00 WIB untuk melakukan pendaftaran putrinya. Di tengah kedatangannya sejumlah orangtua juga sudah ramai datang ke SMPN 3 Batam yang merupakan sekolah rujukan.

Suasana pendaftaran murid baru di SMPN 3 Batam di Sekupang, Selasa (26/6/2018)
Suasana pendaftaran murid baru di SMPN 3 Batam di Sekupang, Selasa (26/6/2018) (tribunbatam/alfandi simamora)

"Saya datang sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi sejumlah orangtua sudah ramai datang kemari," tuturnya.

Sementara itu, ditengah ratusan orangtua melakukan pendaftaran. Dadang salah satu orangtua menyampaikan, bahwa ia juga sengaja datang langsung ke sekolah supaya pihak sekolah yang melakukan pendaftaran melalui online. Karena Dadang mengaku tidak paham untuk melakukan pendaftaran melalui online.

Saya takut salah saja nanti, nah kalau nanti salahkan takutnya tidak bisa mendaftar lagi. Terkadangkan kalau melalui online ini ada kendala. Ya makanya saya langsung datang kemari,"jelasnya.

Sejumlah orangtua dan calon peserta didik baru sekitar pukul 11.0" WIB masih memadati SMPN 3 sekupang Batam untuk mengambil formulir pendaftaran. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help