Pilkada Tanjungpinang 2018

Amankan Pleno KPU Penghitungan Suara Pilwako Pinang, Polres Kerahkan 265 Personel Bersenjata

Polres Tanjungpinang bikin pengamanan berlapis luar dalam selama pleno KPU penghitungan suara Pilwako di asrama haji

Amankan Pleno KPU Penghitungan Suara Pilwako Pinang, Polres Kerahkan 265 Personel Bersenjata
tribunbatam/thom limahekin
Suasana asrama haji Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018). KPU tengah rapat pleno penghitungan suara Pilwako 2018 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Sebanyak 265 personel Polres Tanjungpinang turun mengamankan proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil walikota Tanjungpinang tahun 2018 yang akan berlangsung di Asrama haji Tanjungpinang.

"Kita siapkan sebanyak 265 personel yang akan menjaga keamanan pada rapat pleno rekapitulasi yang dilaksanakan oleh KPU. Agar pelaksanaan yang sedang berjalan berlangsung aman dan kegiatan lancar hingga selesai," kaya Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018).

Baca: Dikabarkan Bakal Maju Caleg di DPRD Kepri, Begini Jawaban Lis Darmansyah

Baca: Mengenal Jenderal Hoegeng, Kapolri Paling Legendaris di Kepolisian. Ini Sepak Terjangnya!

Suasana asrama haji Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018). KPU tengah rapat pleno penghitungan suara Pilwako 2018
Suasana asrama haji Tanjungpinang, Rabu (4/7/2018). KPU tengah rapat pleno penghitungan suara Pilwako 2018 (tribunbatam/thom limahekin)

Baca: Mengintip Seserahan Lamaran yang Diterima Tasya Kamila, Ada iPhone X dan Tas Rp 60 Juta

Baca: Musim Durian Bintan Telah Tiba, Lapak di Gesek Jadi Buruan Peduren. Ini Harganya!

Pihaknya akan melakukan penjagaan di semua titik gedung asrama haji. Ratusan anggota akan mendapatkan tugas masing-masing sesuai komando yang telah diperintahkan. Baik pintu gerbang, akses jalan masuk hingga lokasi pleno.

"Kita siap mengantisipasi segala bentuk gangguan ketertiban masyarakat saat proses berlangsung. Agar semua lancar aman. Sejauh ini tidak terjadi permasalahan. Semua aman. Karena semua pasangan calon tertib dalam mengikuti aturan," katanya lagi.

Dari awal pesta demokrasi bergulir ia menilai Tanjungpinang menjadi daerah yang sangat kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada. Deteksi yang dilakukan pun tidak terlihat gejolak yang dapat merusaknya kerukunan masyarakat Tanjungpinang. Namun pihaknya tetap mewaspadai segala kemungkinan yang harus diantisipasi.

Dari jumlah personel yang diturunkan itu untuk Polres Tanjungpinang sebanyak 175 orang. Sedangkan bantuan dari Polda Kepri sebanyak 90 personel. Adapun sistem pengamanan terbuka dan tertutup yang akan diterapkan oleh kepolisian dan melakukan pengecekan kepada para pengunjung yang hendak masuk. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved