PPDB 2018

Sistem Zonasi di PPDB Sistem Online. Orangtua Calon Siswa Harus Jeli Lihat Peluang Anaknya

Operator Sistem PPDB tahun ajaran 2018-2019, SMPN 9 Batam, Pramono Bayu, mengungkapkan sistem pendaftaran online ini sesuai ranking

Sistem Zonasi di PPDB Sistem Online. Orangtua Calon Siswa Harus Jeli Lihat Peluang Anaknya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Suasana pendaftaran PPDB di SMPN 9 Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Orangtua calon siswa harus jeli melihat peluang sebelum mendaftarkan anaknya ke sekolah, pasalnya sistem zonasi yang diterapkan di Batam.

Operator Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019, SMPN 9 Batam, Pramono Bayu, mengungkapkan sistem pendaftaran online ini sesuai ranking.

Nilai paling tinggi akan menggeser nilai di bawahnya.

Baca: Musim Durian Bintan Telah Tiba, Lapak di Gesek Jadi Buruan Peduren. Ini Harganya!

Baca: INDONESIA OPEN - Seru! Pasangan Ganda Putra Ricky/Angga Kalahkan Pasangan China dalam 3 Set

Baca: Alasan Gender dan Kesopanan, 40 Sekolah di Inggris Larang Siswinya Pakai Rok

"Jika orangtua ingin anaknya masuk sekolah negeri, harus menyiapkan langkah antisipasi saat memilih sekolah sesuai zonasi, dimana sekolah tersebut tidak banyak peminatnya, khususnya untuk anaknya yang nilainya di bawah 60,"kata Pramono.

Untuk wilayah Sagulung contohnya, ada enam sekolah tingkat SMPN yang menjadi pilihan masyarakat, seperti SMPN 9, SMPN 47,SMPN 44,SMPN 36,SMPN 50 dan SMPN 38.

SMPN 9 kuotanya sebanyak 252 siswa yang akan dibagi untuk tujuh lokal dengan zonasi Kelurahan Sagulung Kota dan kelurahan Tanjunguncang.

SMPN 47 kuotanya sebanyak 216 untuk enam lokal dengan zonasia kelurahan Tanjunguncang, Tanjung Riau, Bukit Tempayan, dan Sagulung Kota.

Untuk SMPN 44 kuotanya 360 untuk 10 lokal ddngan zonasi seluruh Batam, SMPN 36 kuotanya 216 untuk enam lokal dengan Zonasi kelurah Sungai Binti dan Sagulung Kota.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help