Inilah Kisah Rumah Sederhana di Balik Prestasi Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter

Inilah kisah rumah sederhana di balik kesuksesan Zohri, juara dunia lari 100 meter. Begini pesan Zohri buat rumah peninggalan orangtuanya!

Inilah Kisah Rumah Sederhana di Balik Prestasi Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter
PB PASI
Atlet atletik putra nasional Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berpose di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

TRIBUNBATAM.ID, LOMBOK UTARA-Kondisi rumah orangtua Zohri mendadak jadi perbincangan di Tanah Air seiring kesuksesan Zohri menjadi juara dunia lari 100 di Finlandia.

Rumah lapuk yang ditinggali Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia dalam kejuaraan dunia atletik U-20 untuk nomer 100 meter putra di Finlandia itu mulai direnovasi oleh TNI Polri serta para Praja IPDN NTB, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Kisah Tak Terungkap Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter: Nyaris Gagal Berangkat Gegara Visa

Baca: Penemuan Mayat Wanita di Tanjungpinang, Kakak Korban Histeris: Tega Sekali Pembunuh Adikku!

Lombok Utara, Kompas.Com inilah rumah Zohri sang juara dunia lari 100 meter. rumah ini dalam proses renovasi dan rencananya akan menjadi mini museum sebagai motivasi bagi masyarakat yang ingin belajar tentang kegigihan
Lombok Utara, Kompas.Com inilah rumah Zohri sang juara dunia lari 100 meter. rumah ini dalam proses renovasi dan rencananya akan menjadi mini museum sebagai motivasi bagi masyarakat yang ingin belajar tentang kegigihan (Kompas.com/fitri)

Baca: Inilah Kisah Sepatu di Balik Kemenangan Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter U-20

Baca: Terungkap! Kesaksian Juru Masak: Inilah Makanan Pantangan Pak Harto dan Bu Tien Semasa Hidup

Meski rumah yang penuh kenangan suka dan duka itu telah diratakan dengan tanah, namun diharapkan semangat Zohri dan kegigihan anak desa yang mampu menjadi juara dunia itu tetap terjaga.

Bahkan, diusulkan agar rumah tersebut bisa menjadi semacam museum mini yang bisa dikunjungi banyak pihak. Tentu, usulan ini masih menunggu persetujuan Zohri dan keluarganya.

Memasuki kampung Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, akan terlihat poster bertuliskan: Rehab Rumah Juara Dunia Lari 100 meter U-20 Lalu Muhaammad Zohri.

Sejumlah tentara dan aparat kepolisian telah bersiaga di gang kampung sang juara dunia. Jalan menuju rumah Zohri yang berjarak seratusan meter sebagian telah dicor semen dan campuran pasir batu, yang dikerjakan oleh para anggota TNI.

Untuk sementara menuju rumah Zohri harus melewati gang lain. Atap rumah rapuh Zohri pun telah dibongkar. Kini rumah sederhana berukuran 5 meter x 7 meter itu telah beratapkan langit, siap menanti perbaikan membawa perubahan bagi kehidupan Zohri.

Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia
Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia (Kementerian PUPR)

Kakak Zohri, Fazilla, yang menyaksikan langsung pembongkaran rumah orangtuanya itu telah mendokumentasikan rumah mereka sebelum dibongkar sebagai kenangan, ketika nanti rumah penuh sejarah itu telah berubah menjadi lebih kokoh dan gagah.

“Atap rumah kami sudah dibongkar pukul 09.00 WITA, sedih awalnya ketika melihatnya dibongkar perlahan-lahan, tapi saya sudah memotret semua sisi rumah saya dari sebelum dibongkar sampai kini telah dibongkar,“ kata Fazilla, kakak sulung Zohri sambil memandang atap rumahnya yang telah terbongkar.

Kondisi rumah sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang menjadi pemenang pada ajang kejuaraan atletik dunia IAAF U-20 di Finlandia.(Kementerian PUPR) Rumah lapuk penuh cerita duka dan bahagia milik sang juara dunia itu kini memang telah dibongkar seluruh atapnya.

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help