Buaya Sepanjang Dua Meter Gegerkan Karyawan di Palembang, Begini Penampakannya

Buaya dewasa tersebut muncul dari perairan Sungai Musi, tepatnya di Dermaga JT 1 PT Semen Baturaja

Buaya Sepanjang Dua Meter Gegerkan Karyawan di Palembang, Begini Penampakannya
via kompas.com/ISTIMEWA
Seekor buaya yang berada di Dermaga JT 1 PT Semen Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan yang membuat geger warga sekitar serta karyawan 

TRIBUNBATAM.ID, PALEMBANG-Seekor buaya berukuran sekitar dua meter membuat heboh karyawan PT Semen Baturaja di Jalan Abi Kusno, Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (17/7/2018).

Buaya dewasa tersebut muncul dari perairan Sungai Musi, tepatnya di Dermaga JT 1 PT Semen Baturaja. Menurut warga sekitar, buaya tersebut sudah terlihat sejak empat hari lalu.

Baca: Polresta Barelang Mendadak Batalkan Ekspos Kasus SMPN 10 Batam, Ini Alasan Kapolresta!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: Sempat Hilang Misterius saat Suami ke Toilet, Akhirnya Pengantin Baru di Brebes Sudah Ditemukan

Baca: Terungkap! Inilah Rahasia Valentino Rossi Podium di GM Jerman, Ternyata Luca Marini

Awalnya mereka hendak turun ke Sungai Musi dari dermaga. “Hampir beberapa hari terakhir sering muncul. Kadang siang, kadang malam, nggak tentu. Buaya itu ke daratan," kata warga sekitar, Budi, Selasa.

Warga lainnya, Doni Irawan mengatakan jumlah buaya lebih dari satu ekor. Ia pernah melihat empat ekor buaya yang naik ke darat sejak beberapa hari terakhir.

Seekor buaya yang berada di Dermaga JT 1 PT Semen Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan yang membuat geger warga sekitar serta karyawan
Seekor buaya yang berada di Dermaga JT 1 PT Semen Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan yang membuat geger warga sekitar serta karyawan (via kompas.com/ISTIMEWA)

“Saya lihat itu langsung naik ke atas, ada sekitar empat ekor mereka ke daratan, mungkin untuk berjemur,” ujarnya. Manager Media Relations PT Semen Baturaja Palembang Gili membenarkan munculnya beberapa ekor buaya di lokasi mereka.

“Dari pihak keamanan sudah melapor, jika melihat buaya di Dermaga JT 1, belum tahu asal buaya tersebut dari mana,” jelas Gili.

Gili mengimbau seluruh karyawan dan warga sekitar untuk berhati-hati ketika menuju dermaga ataupun Sungai Musi, agar tidak menimbulkan korban. “Dari informasi yang didapat, ada 4 ekor buaya yang terlihat, warga sudah diimbau untuk waspada begitu juga dengan para karyawan,” ucapnya. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Naik ke Darat, Buaya 2 Meter Gegerkan Karyawan di Palembang

Tags
buaya
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved