Pemilu dan Pilpres 2019

Beredar Meme Hoaks Ustad Abdul Somad Ikut Dukung Jokowi 2 Periode: Silakan Cari Buktinya!

Para pengguna media sosial dihebohkan dengan beredarnya sejumlah meme berisi pernyataan Ustad Abdul Somad mendukung Presiden Jokowi dua periode

Beredar Meme Hoaks Ustad Abdul Somad Ikut Dukung Jokowi 2 Periode: Silakan Cari Buktinya!
Instagram @ustadzabdulsomad
Meme hoaks dukungan Ustadz Abdul Somad untuk Presiden Joko Widodo dua periode 

TRIBUNBATAM.id - Para pengguna media sosial di Tanah Air, Jumat (20/7/2018) dihebohkan dengan beredarnya sejumlah meme berisi pernyataan Ustad Abdul Somad mendukung Presiden Jokowi dua periode.

Meme tersebut menggunakan gambar Ustad Abdul Somad  yang akrab disapa UAS ini saat bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Dalam foto uas Bersama tgb tersebut disertai beberapa kalimat yang menyatakan Ustaz Abdul Somad sependapat dengan TGB untuk mendukung Presiden Joko Widodo memimpin Indonesia selama dua periode.

“Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan pernyataan mengejutkan ketika bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang. Dia mengumumkan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi untuk menjadi presiden 2 periode,” demikian bunyi salah satu tulisan pada foto TERSEBUT.

pada bagian kanan bawah bahkan terdapat satu kalimat lagi yang seolah-olah merupakan kalimat langsung dari Ustaz Abdul Somad.

“Hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia, saya beralih dan mendukung Bapak Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode. Dukungan saya ini bersifat personal, saya mendukung karena saya melihat kinerja Bapak Jokowi selama ini menjabat Presiden itu sangat baik.”

Meme ini beredar cepat melalui grup-grup Whatsapp dan media sosial, serta mengundang perdebatan di antara anggota grup.

Banyak orang yang langsung mengambil kesimpulan bahwa sikap UAS ini dipengaruhi oleh TGB yang telah lebih dulu mendukung Jokowi menjadi presiden pada periode berikutnya.

Namun, beberapa saat setelah meme ini beredar, grup-grup WA kembali ramai dengan postingan capture Instagram UAS yang menyatakan bahwa meme tersebut adalah kabar bohong alias hoaks.

Klarifikasi ini juga diungkap oleh akun Instagram resmi @ustadzabdulsomad, Jumat (20/7/2018) siang.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help