Aksi Perampokan di Mitra Raya, Pelaku Ikat dan Lukai Korban. Begini Modusnya!

Karena lampu rumah padam, kemudian korban keluar. Pelaku langsung memukul korban menggunakan linggis sewaktu keluar mengecek listrik padam

Aksi Perampokan di Mitra Raya, Pelaku Ikat dan Lukai Korban. Begini Modusnya!
Tribunbatam.id
Ilustrasi Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus saat mendamaikan kedua pihak dari taksi online dan taksi pangkalan yang kesalahpahaman, Jumat (18/11/2017) di sekitar Batam Centre 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Hendri, warga Mitra Raya yang menjadi korban perampokan langsung melapor ke Polsek Batam Kota usai polisi melumpuhkan seorang pelakunya, Senin (23/7/2018).

Dari keterangan Hendri kepada penyidik, ia mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta. Barang yang hilang di antaranya uang tunai, ATM dan ponsel miliknya.

Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus saat dikonfirmasi mengatakan, Kamis (24/7/2018) berdasar keterangan Hendri diketahui kalau modus pelaku merampok rumah milik Hendri di kawasan Mitra Raya dengan modus mematikam breker rumah tersebut.

Baca: BREAKINGNEWS: Dugaan Perampokan di Mitra Raya, Polisi Tembak Pelaku di Plafon Rumah

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Simak! Inilah Kumpulan Lengkap Contoh Soal Tes CPNS 2018, Unduh dan Baca Syarat-syaratnya

Karena lampu rumah padam, kemudian korban keluar. Pelaku langsung memukul korban menggunakan linggis sewaktu keluar mengecek listrik padam.

"Di sana juga menemukan linggis yang dibawa pelaku untuk melakukan aksinya. Korban terkena pukulan linggis di bagian pelipis dan mengeluarkan darah," sebut Firdaus.

Beberapa pukulan bertubi-tubi mengenai kepala dan badan korban sehingga membuat korban lemas tak berdaya. Kemudian korban dibawa ke suatu ruangan dan diikat oleh pelaku.

Pria berinisial JS yang diduga melakukan aksi curas di Perumahan Mitra Raya, Senin (23/7/2018) saat dirawat di RS Elizabeth Batam
Pria berinisial JS yang diduga melakukan aksi curas di Perumahan Mitra Raya, Senin (23/7/2018) saat dirawat di RS Elizabeth Batam (tribunbatam/eko setiawan)

Beruntung saja, malam itu dua orang lain yang berada di dalam rumah berhasil keluar rumah dan memberitahu tetangga mereka. Dalam sekejab warga berkumpul dan ada yang menghubungi Bhabinkantibmas.

"Anggota langsung saya minta ke sana untuk menangani kasus itu. Ternyata satu orang sudah kabur. Satu pelaku lagi berhasil kita amankan," tegasnya.

Dari TKP polisi mengamankan sebuah linggis. Linggi tersebut yang ia gunakan untuk memukul Hendri saat membuka pintu malam itu. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help