Sertijab di Lantamal Tanjungpinang, Ini Asrena Baru Danlantamal

Jabatan Asrena Danlantamal Tanjungpinang disertijabkan. Ini pejabat barunya

Sertijab di Lantamal Tanjungpinang, Ini Asrena Baru Danlantamal
tribunbatam/wahib waffa
Komandan Lantamal memimpin sertijab Danlantamal Tanjungpinang, Rabu (25/7/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab)

Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV dari Kolonel Laut Robertus T. Waskito kepada Letkol Laut Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla.

Acara sertijab tersebut berlangsung di lobi atas Gedung Markas Komando Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (25/7/2018).

Baca: Tolak Pakai Rompi Antipeluru, Begini Perintah Soeharto ke Pengawalnya saat ke Bosnia

Baca: Terungkap! Inilah Senjata Andalan Kopassus Lumpuhkan Pasukan Khusus Amerika: Durian!

Baca: Inilah Kisah Mata Hari, Mata-mata Cantik Keturunan Jawa yang Mengguncang Eropa!

Baca: Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Meninggal Dunia, Begini Kejadiannya

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan Sertijab merupakan salah satu protes pembinaan personel, yang dalam perjalan kariernya senantiasa membutuhkan pematangan dan pemantapan guna meningkatkan profesionalisme.

Di samping itu sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel itu sendiri, sehingga dengan pergantian personel pengawak organisasi

diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

"Asrena merupakan unsur pembantu pemimpin yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam melaksanakan kebijkan, merumuskan, menyusun, menyiapkan, mengawas dan mengendalikan.

Komandan Lantamal memimpin sertijab Danlantamal Tanjungpinang, Rabu (25/7/2018)
Komandan Lantamal memimpin sertijab Danlantamal Tanjungpinang, Rabu (25/7/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Selain itu juga evaluasi di bidang perencanaan dan anggaran guna menjamin pencapaian sasaran secara berhasil guna dan berdaya guna dan mengajukan pertimbangan serta saran kepada Danlantamal IV khususnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya,"kata Danlantamal.

Secara objektif harus diakui bahwa selama ini, upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja staf perencanaan dan anggaran Lantamal IV telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan positif.

Berkaitan dengan itu Danlantamal IV selaku pribadi dan jajaran Lantamal IV menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukan selama ini.

"Dan untuk Letkol Laut Stanley Lekahena, Danlantamal IV menyampaikan selamat datang di jajaran Lantamal IV dan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Asrena Danlantamal IV," katanya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help