ANAMBAS TERKINI

Warga Sakit Terpaksa Tidur di Lantai, Dewan Desak Operator Kapal Siapkan Fasilitas

"Ini menjadi hal penting. Kalau ferry Blue Sea Jet rute Batam-Anambas bisa, kenapa ferry Tanjungpinang-Anambas tidak bisa," ujarnya

Warga Sakit Terpaksa Tidur di Lantai, Dewan Desak Operator Kapal Siapkan Fasilitas
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Deretan kapal tangkap ikan dari luar Anambas saat sandar di Pelabuhan Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Ketersediaan fasilitas untuk orang sakit pada transportasi kapal laut belakangan menjadi sorotan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Amat Yani mengatakan, perlunya fasilitas untuk orang sakit seperti di kapal atau ferry menjadi perhatian. Pemandangan orang sakit yang sampai tidur di lantai pun, kerap kali terlihat untuk mendapat pengobatan di luar Anambas.

"Ini menjadi hal penting. Kalau ferry Blue Sea Jet rute Batam-Anambas bisa, kenapa ferry Tanjungpinang-Anambas tidak bisa," ujarnya Rabu (29/8/2018).

Baca: Ini Sosok Pencipta Lagu Meraih Bintang Via Vallen Dicover 6 Bahasa, Begini Penampakannya

Baca: UPDATE! Vietnam vs Korea Selatan. Vietnam Curi Satu Gol Cantik Lewat Tendangan Bebas. Skor 3-1

Baca: VIRAL! Video Lagu Berjudul Merah Putih Benderaku. Sosok Penciptanya Bikin Salut Netizen

‎Anggota dewan menambahkan upaya koordinasi dengan managemen ferry Tanjungpinang-Anambas sebelumnya coba dilakukan agar dibuat fasilitas tempat tidur bagi orang sakit. Hanya saja, upaya tersebut belum dapat direalisasikan.

"Sementara, ferry ini menjadi andalan masyarakat Anambas untuk cepat sampai ke Anambas. Meskipun sekarang ini sudah ada penerbangan komersil baik dari Matak maupun dari Letung," ungkapnya.

Ia mengatakan, managemen ferry Batam-Anambas bahkan bisa memberikan fasilitas khusus kepada orang sakit dan pendamping berupa dua kamar di kapal ferry berjenis Catamaran itu. Hal ini menurutnya dapat diikuti oleh managemen kapal ferry di Tanjungpinang. "Kami berharap hadirnya fasilitas serupa juga diikuti oleh perwakilan managemen kapal ferry Tanjungpinang," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help